Peparda VI Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi, Usung Tagline ‘Makin Berani Juara’

Peparda VI Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi, Usung Tagline ‘Makin Berani Juara’

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja membuka Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Hotel Nuanza Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/11/22). --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja membuka Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Hotel Nuanza Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/11/22). 

Peparda VI memiliki tagline ‘Makin Berani Juara’ akan diselenggarakan 23 - 30 November 2022 

Setiawan mengatakan, kemajuan suatu bangsa atau daerah akan menitikberatkan tiga hal penting, yaitu kemajuan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur, pelayanan publik, dan sumber daya manusia. 

BACA JUGA:Peparda Jabar 2022, Devi Puspita Sari Persembahkan Medali Emas Perdana Cabor Tenis Meja

"Maka hari ini kita berada diruangan ini tentu saja terlihat bagaimana sumber daya manusia di Provinsi Jawa Barat, yang direprensentasikan oleh masing-masing kabupaten/kota dengan Peparda VI yang sangat luar biasa ini, dan akan menjadikan tonggak salah satu kemajuan daerah atau bangsa kita," udar Setiawan Wangsaatmadja.

Dibuktikan oleh Jawa Barat yang selama ini telah meraih begitu banyak medali dan penghargaan dari bidang olahraga. Tentu prestasi merupakan hasil dari proses pembinaan dari sumber daya manusia.  

BACA JUGA:Begini Awal Muncul Dugaan 400 Bidang Program PTSL di Jatimurni Jadi Bancakan

Melalui Peparda VI, Setiawan berpesan pada para atlet yang bertanding untuk tidak jumawa, harus mempunyai jiwa sportif, dan jangan sombong. Suatu saat nanti atlet yang sekarang bertanding akan menjadi penerus seniornya melanjutkan perjuangan dalam bidang olahraga untuk negara bahkan daerahnya masing-masing. 

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan menuturkan Peparda merupakan ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. Peparda juga bukan sekadar kompetensi olahraga, namun bisa lebih dari itu. Lalu ajang Peparda juga merupakan pembuktian komitmen pemerintah untuk memberikan perlakuan yang setara bagi setiap warga negara. 

BACA JUGA:2.553 Atlet Paralimpik se- Jabar Telah Berkumpul di Bekasi

“Mari kita rayakan Peparda sebagai ajang  pembuktian bahwa penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama. Yakni untuk berkompetisi, memiliki tekad dan semangat yang berkobar untuk mengaharumkan nama Jawa Barat," sebutnya. 

“Paling penting, ajang ini membuktikan bahwa mereka juga mampu untuk berdaya dan berkarya. Mari kita berikan dukungan terbaik kita pada atlet-atlet yang akan bertanding pada ajang Peparda VI Jawa Barat ini," tambah Dani. 

BACA JUGA:Tiga Pilar di Kota Bekasi Ikut Hadir Silaturrahmi di Monas Jakarta

Dani berharap  Peparda VI di Kabupaten Bekasi bisa sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses edukasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: