Wagub Jabar Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur di Ponpes Daarul Ma'arifah Kotakaler

Wagub Jabar Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur di Ponpes Daarul Ma'arifah Kotakaler

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat melaksanakan salat gaib untuk korban Gempa Cianjur yang meninggal dunia. Salat tersebut berlangsung di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Provins-Foto: Biro Adpim Jabar-

SUMEDANG,KARAWANG KARAWANGBEKASI.DISWAY -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan salat gaib untuk korban Gempa Cianjur yang meninggal dunia.

Salat gaib bagi korban gempa Cianjur digelar di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Provinsi Jabar di Pondok Pesantren Daarul Ma'arifah Kotakaler, Kabupaten Sumedang, Rabu (23/11/2022).

"Kita hari ini sedang berduka di Jawa Barat, seperti kita tahu di televisi, sekalipun kita tidak semua bisa datang ke sana, Jawa Barat sedang berduka dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur," ucap Pak Uu sapaan Uu Ruzhanul.

BACA JUGA:Simpati Gempa Cianjur, Peserta Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur Pakai Pita Hitam

Menurut Pak Uu, sebagai umat beriman, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama, ikut merasakan duka maupun kesedihan atas terjadinya bencana tersebut. Kemudian, mengirimkan doa untuk saudara yang mengalami musibah.

"Saya selaku pimpinan di Jawa Barat, memohon kepada masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan salat gaib, mendoakan para almarhum dan almarhumah dengan harapan semuanya ada dalam keadaan husnulkhatimah dan diterima iman Islamnya," ucapnya.

BACA JUGA:Begini Awal Muncul Dugaan 400 Bidang Program PTSL di Jatimurni Jadi Bancakan

Pak Uu juga mengatakan, Pemda Provinsi Jabar telah mengirimkan tim dan sejumlah bantuan kepada korban bencana gempa Cianjur, mulai dari makanan, matras, selimut, pakaian, sampai tenda.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Bantargebang Keluhkan Pembiaran Lapak PKL di Zona Merah

Selain itu, Pak Uu mengajak masyarakat Jabar untuk bahu-membahu membantu korban bencana gempa Cianjur. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada warga Jabar atau masyarakat Indonesia secara keseluruhan yang telah memberikan bantuan dan doa untuk korban gempa Cianjur. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: