Kembangkan Potensi Siswa Sejak Dini, SDN Adiarsa Timur II Sediakan Belasan Ekstrakurikuler

Kembangkan Potensi Siswa Sejak Dini, SDN Adiarsa Timur II Sediakan Belasan Ekstrakurikuler

Kembangkan Potensi Siswa Sejak Dini, SDN Adiarsa Timur II Sediakan Belasan Ekstrakurikuler--

KARAWANG - SDN Adiarsa Timur II tak hanya fokus mendidik siswa dalam ilmu pengetahuan dengan menyelenggarakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas. Sekolah yang berlokasi di Kampung Babakan Jati, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur ini aktif mengembangkan potensi siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler.

 

Kepala SDN Adiarsa Timur II, Usep Rahman Daud, M.Pd mengatakan, berbagai program kegiatan ekstrakurikuler dibuka baik dalam bidang keagamaan, olahraga, akademik, maupun olahraga tradisional.

 

"Kami menyediakan 14 ekstrakurikuler yaitu pramuka, calistung, karate, pencak silat, bahasa Inggris, komputer, atletik, bulu tangkis, keagamaan, dagongan, hadangan, tarompah, sumpitan dan egrang," ujar Usep, kepada KBE, Sabtu (29/7).

 

BACA JUGA:Usung Anies Baswedan, Ketum NasDem: Siap Menang dan Kalah

 

Usep menjelaskan, diaktifkannya berbagai kegiatan ekstrakurikuler di SDN Adiarsa Timur II bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa sejak dini. Dengan harapan, bakat dan kemampuan siswa bisa semakin terasah sejak masih duduk di bangku sekolah melalui proses latihan atau pembelajaran yang dijalani secara rutin.

 

"Kami berharap dengan dihadirkannya berbagai kegiatan ekstrakurikuler mulai tahun pelajaran 2023/2024, siswa-siswi SDN Adiarsa Timur II bisa memiliki prestasi sebagai bekal bagi mereka nanti dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu melalui jalur prestasi," ucapnya.

 

"Berkaitan dengan prestasi, ekstrakurikuler yang kami sediakan tentunya memiliki wadah kompetisi bergengsi yang rutin diselenggarakan seperti O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) hingga Olahraga Tradisional," sambung pria yang menjabat juga sebagai Ketua Umum PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kabupaten Karawang.

 

Selain mendorong siswa agar berprestasi melalui ekstrakurikuler, SDN Adiarsa Timur II yang telah terakreditasi A dan memiliki sepuluh tenaga pengajar (Tohari, S.Pd, Nurul Fauziah, S.Pd, Asep Jaenudin, S.Pd, Endang Rohim, S.Pd.I, Evie Dwi Handayani, S.Pd, Leoni Riska Wijaya, S.Pd.I, Rezky Laksmana P, S.Pd, Sri Lestari, S.Pd, Siti Nuraeni, S.Pd, dan Ferri Prassetio, S.Pd) juga berupaya mencetak lulusan berakhlak mulia dengan aktf menggelar kegiatan keagamaan.

 

BACA JUGA:Berburu Proyek RSUD Dengklok Rp 250 M, Rekam Jejak Peserta Tender: Kasus Korupsi hingga BUMN ‘Sakit-sakitan’

 

“Kami rutin menggelar kegiatan keagamaan yang melibatkan siswa seperti peringatan hari besar Islam, salat duha setiap Jumat, dan membaca surat pendek sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung," jelas Usep.

 

Siswa kelas V (lima) SDN Adiarsa Timur II, Lulu Hanan Imantubillah dan Messllina Sayyidah Al-Barkah mengaku antusias diaktifkannya berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya. "Kami sangat senang bisa menyalurkan minat dan bakat yang kami miliki melalui ekstrakurikuler. Semoga kami bisa berprestasi," kata Lulu yang mengikuti ekstrakulikuler bahasa Inggris, diamini Messllina yang mengaku ikut ekskul komputer dan hadangan. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: