RS Izza Karawang Hadirkan Izza Eye Center

RS Izza Karawang Hadirkan Izza Eye Center

RS Izza Karawang Hadirkan Izza Eye Center--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Mata adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki peranan penting dalam hidup manusia. Melalui mata, manusia dapat berkembang menjadi makhluk yang memiliki keunggulan dibandingkan dengan makhluk hidup lain. Melalui mata yang sehat, setiap manusia menyimpan sekian banyak memori dalam perjalanan hidupnya.

Guna memenuhi kebutuhan Kesehatan mata masyarakat, Rumah Sakit (RS) Izza Karawang menghadirkan Izza Eye Center yang membuka layanan Kesehatan unggulan di bidang mata. Izza Eye Center ini telah launching perdana pada tanggal 29 Februari 2024 lalu.

Humas RS Izza Karawang, Deky Trinaldi, menyampaikan, setelah pihaknya menggali lebih terdapat ratusan ribu masyarakat yang berpotensi katarak.

Hal tersebut terungkap dari hasil penggalian lebih lanjut terhadap potensi katarak di Kabupaten Karawang. Menurutnya, katarak merupakan salah satu penyebab kebutaan.

BACA JUGA:Jelang Arus Mudik Lebaran, Dishub Karawang Siapkan RPPJ yang Bakal Dipasang Disejumlah Jalur Arteri-Alternatif

BACA JUGA:Santri Yatim Piatu di Tasikmalaya Jatuh dari Lantai 3, Sempat Bengong

"Jadi kami sangat merasa prihatin, karena ketika seseorang yang menderita katarak bahkan sampai mengalami kebutaan, tentunya itu bukan hanya melumpuhkan kesehatan tapi akan berdampak juga terhadap kelumpuhan ekonomi dan Pendidikan," ujar Deky, Selasa, 26/3/2024.

Deky menerangkan, dengan adanya layanan kesehatan unggulan Izza Eye Center ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya untuk warga Karawang. Selain itu, RS Izza Karawang juga berencana meningkatkan kualitas dalam pelayanan Kesehatan mata baik dari kualitas SDM maupun sarana dan prasarana melalui kolaborasi dengan layanan Kesehatan lain baik di dalam negri dan luar negri. 

“Kami juga menyelesaikan satu bentuk Kerjasama strategis dengan salah satu rumah sakit di Malaysia dan Singapura. Adanya bentuk kolaborasi dari pihak lain dan dengan adanya layanan Kesehatan unggulan di bidang mata, RS Izza Karawang harapannya dapat membangun kualitas Kesehatan yang lebih baik dan menjadi manfaat khususnya bagi warga Karawang,'' jelas Deky.

BACA JUGA:Tips Mudik Lebaran agar Aman dan Selamat

BACA JUGA:Nonton Dosanko Gal Wa Namara Menkoi Episode 12 Subtitle Indonesia

Ia memaparkan, Izza Eye Center memiliki beragam fasilitas dengan teknologi terkini dan harga yang terjangkau serta melayani para peserta BPJS Kesehatan. 

"Kami memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti pemeriksaan diagnostik, yaitu biometri dan USG Mata. Kami juga melayani operasi katarak dengan metode Operasi Phaco Emulsifikasi, dan pelayanan untuk penderita gangguan refraksi. Silahkan masyarakat bisa langsung periksakan kesehatan mata di Izza Eye Center. Karena mata ini sangat penting bagi kehidupan kita," terang Deky.

Berikut beragam fasilitas di Izza Eye Center:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: