STIT Rakeyan Santang Gelar Kuliah Taaruf 2022

Senin 07-11-2022,14:26 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

karawangbekasi.disway.id -  Beri wawasan mengenai lingkungan kampus kepada para mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang Karawang gelar kegiatan Kuliah Taaruf dengan tema Semangat Mahasiswa Baru Menuju Progresif dan Berprestasi selama dua hari. Ketua STIT Rakeyan Santang H. Hendar.S.E.,S.AP.,M.H.,M.M. berharap para mahasiswa mengetahui hak dan kewajiban selama berkuliah, Senin (7/11).

“Kuliah Taaruf adalah program pengenalan bagi mahasiswa baru. Kegiatan tersebut sebetulnya sama dengan seperti di kampus lain. Hanya beda penamaan dan simbil saja. Pada hakikatnya secara substansial hampir sama. Ada program pengenalan perguruan tinggi baik dari segi organisasi, civitas akademika, v isi, misi, t radisi intelektual, prestasi, ciri khas dan keunggulan pada tataran instilusi perguruan tinggi maupun kemahasiswaan ,” terang Hendar.

 

Hendar berharap, setelah kegiatan Taaruf dilakukan para mahasiswa baru mampu mewujudkan dirinya untuk siap mengikuti berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan sesuai dengan program studi masing-masing. “Semoga para mahasiswa juga dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan kondisi dan minat bakat untuk menciptakan kesimbangan intelektual dan mental spiritual. Saya ingin lulusan STIT Rakeyan Santang teruji baik pengetahuan maupun praktik agar nantinya dapat bersaing,” lanjug Hendar.

 

Baca juga: STIT Rakeyan Santang Solusi Masyarakat Enyam Perkuliahan, Biaya Terjangkau, Aktif Kucur Beasiswa

 

Siti Khumairoh Solihat mahasiswa semester 3 (C) program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) selaku ketua pelaksana kegiatan Taaruf menerangkan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada 5 dan 6 November 2022. Ia juga menerangkan persiapan kegiatan dilakukan sejak satu bulan sebelum berlangsung.

 

“Persiapan kegiatan dimulai dari satu bulan lalu. Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada kendala yang begitu berarti. Hambatan ada, pasti adalah di setiap kegiatan, tapi itu hanya teknis saja dan tidak banyak mempengaruhi inti dan tujuan dari kegaitan,” terang Ihat, Ketua Pelaksana Kuliah Taaruf 2022 STIT Rakeyan Santang.

 

 

Ihat melanjutkan, Kuliah Taaruf bertujuan untuk membentuk kesadaran mahasiswa atas posisi strategisnya sebagai agent of change atau agen perubahan dalam mengisi pembangunan di Indonesia emas pada tahun 2045 nanti. Ihat juga menambahkan, pembentukan insan akademisi bernapaskan islam dapat mewujudkan intelektual yang berilmu amaliah dan beramal ilmiah.

 

“Kegiatan ini jadi titik tolak awal pembentukan insan akademisi yang bernapaskan islam untuk mencapai dan mewujudkan banyak intelektual berilmu amaliah dan beramal ilmiah. Karenanya perlu disiapkan sejak dini sebelum bermanfaat di masyarakat nantinya.”

 

Baca juga: YUK KULIAH.. !! STIT Rakeyan Santang Karawang Tambah Kuota

 

Fitreika Siti Az-Zahra mahasiswa Semester 3 (B) program studi PIAUD selaku sekertaris pelaksana menerangkan kegiatan Kuliah Taaruf diikui oleh 115 mahasiswa. Ia, Ketua Pelaksana, dan 17 anggota kepanitiaan lainnya mengawal kegiatan sejak pukul delapan pagi hingga empat sore.

 

“Saya berharap para mahasiswa baru dapat menjaga citra baik dan nama baik almamater melalui sifat karakteristik dan pribadi yang baik.  Semoga setelah ini ada rasa bangga di dalam diri mahasiswa masing-masing sebagai penentu Indonesia Emas pada 2045 nanti,” tutup Ika, Sekertaris Pelaksana kegiatan Kuliah Taaruf.

 

Kategori :

Terkait