STIT Rakeyan Santang Akan Buka Program Studi Baru

Kamis 10-11-2022,14:52 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

Karawangbekasi.disway.id, Karawang - Terus berbenah meningkatkan kampus, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang akan membuka program studi baru pada penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024. 

 

Ketua STIT Rakeyan Santang Karawang, Hendar menerangkan kampus yang ia pimpin akan membuka program studi Pendidikan Agama Islam dan Tadris Pendidikan Bahasa Inggris, Kamis (10/11). 

 

“Kami sudah ada dua program studi, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Insyallah program studi Pendidikan Agama Islam dan Tadris Pendidikan Bahasa Inggris akan dibuka penerimaanya pada tahun ajaran baru nanti,” terang Hendar. 

 

Pembukaan dua program studi baru tersebut, diterangkan Hendar ialah wujud dari komitmen  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Rakeyan Santang dalam menyediakan pendidikan tinggi berbasis tarbiyah di Indonesia, khususnya Karawang. 

 

Baca juga: STIT Rakeyan Santang Gelar Kuliah Taaruf 2022

 

“Persyaratan pembukaan dua program studi tadi sudah kami ajukan jauh-jauh hari. Alhamduilillah ada lampu hijau, jadi kami ini sekarang tengah menyiapkan diri dan juga memenuhi syarat dan ketentuan lain yang belum lengkap,” terang Hendar.  

 

Hendar juga menerangkan, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Rakeyan Santang akan terus berbenah di tahun mendatang. Ia bercerita memiliki target untuk mengubah status yang semula sebagai sekolah tinggi menjadi sebuah institut di masa depan. 

 

Kategori :