Heri Koswara: PKS Dalam Amanahnya Memimpin Kota Bekasi, Bukan Wakil

Minggu 01-01-2023,22:19 WIB
Editor : M. Amin

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara tegas menyebutkan bahwa amanah partai untuk menjadi pemimpin bukan sebagai wakil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

"PKS dalam amanahnya untuk wilayah Kota Bekasi harus menjadi pemimpin, bukan wakil tapi sebagai Wali Kota Bekasi,"tegas Bang Herkos sapaan akrab anggota DPRD Jawa Barat ini Minggu (1/1/2023).

Dia pun menyampaikan berbagai program telah disiapkan pada tahun politik 2023 untuk bisa jadi pemenang di Kota Bekasi salah satunya dengan menerapkan politik silaturrahim tanpa meninggalkan spritualism dari setiap kebijakan yang diambil.

Dikonfirmasi apakah PKS berpeluang untuk berkoalisi dengan partai lain, Bang Herkos, menegaskan dalam politik itu kemungkinan apapun bisa terjadi. Tapi, jika partai lainnya memiliki hal sama untuk duduk sebagai kepala daerah tentu akan jadi kompetitor.

"Soal komunikasi sudah lintas partai. PKS menerapkan politik silaturahim jadi dengan partai apapun tetap menjalin komunikasi, soal apakah berkoalisi itu nani setelah Pileg,"tegasnya.

Namun demikian Bang Herkos pun menyebutkan posisi koalisi PKS asal diluar 'merah' sangat terbuka. Menurutnya jika setelah Pileg perolehan partai merah bisa mengusung kandidat kepala daerah tentu tidak akan berkoalisi.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa PKS Bekerja tidak dengan dalih perasaan tapi melihat kondisi objektif ditengah masyarakat.

"Saat ini persoalan kemiskinan terdepan, tentu PKS akan menawarkan narasi yang bisa mengentaskan kemiskinan melalui berbagai program,"jelasnya.

Dia mencontohkan seperti program modal pelatihan, pinjaman lunak dan lainnya agar taraf ekonomi rakyat di Kota Bekasi bisa lebih meningkat.

"Saat ini soal kemiskinan, lapangan pekerjaan, banjir, sarana pendidikan, kesehatan  masih menjadi hal krusial yang masih jadi keluhan utama ditengah masyarakat,"tegasnya dalam acara Media Updates dihari pertama tahun politik 2023.***

Tags :
Kategori :

Terkait