Tangisan Lidyawati Pecah di Acara Silaturahmi AKBP Aldi Subartono Jadi Kapolres Cimahi

Selasa 03-01-2023,16:09 WIB
Reporter : Admin
Editor : M. Amin

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tangisan Lidyawati (34) pecah dalam acara silaturahmi pisah sambut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang berpindah tugas menjadi Kapolres Cimahi, pada Selasa (3/1/2023). 

Tangisan itu  pecah dari seorang pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Lidyawati (34) yang sempat terjebak di Arab Saudi dalam keadaan sakit. 

Lidyawati maju ke panggung hingga sempat menjadi perhatian para hadirin di sela salam perpisahan. Dengan isak tangis, Lidya berucap terima kasih lantaran berkat bantuan Aldi dirinya bisa pulang ke tanah air.

BACA JUGA:Reny Jadi Staf Ahli, Sekdako Bekasi dijabat Plh Junaedi

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Aldi Subartono, berkat bapak, saya bisa pulang," ujar perempuan 34 tahun itu sambil mengusap air mata.

Lidya diketahui berangkat ke Arab Saudi pada 20 Agustus 2022 setelah menjalani operasi caesar. Di sana, Lidya bekerja dengan menahan sakit.

BACA JUGA:Reny Jadi Staf Ahli, Sekdako Bekasi dijabat Plh Junaedi

Mantan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono langsung merangkul Lidyawaty dan menceritakan awal mula terkait persoalan perkara yang dialami Lidyawati saat berada di Arab Saudi.

"Awalnya ada (pesan) melalui WA ke Lapor Pak Kapolres dari ibu Lidya bahwa ia sakit karena baru saja menjalani operasi caesar saat sebelum berangkat ke Arab Saudi," jelas Aldi di harapan masyarakat yang hadir.

BACA JUGA:Truk Muatan Bambu Seruduk Kios dan Gerobak di Karawang, Satu Pedagang Bubur Tewas

Sakit yang sering terjadi pada luka bekas operasi caesar itu membuat Lidya ingin pulang ke tanah air. 

Namun majikan Lidya tak mengizinkan lantaran belum enam bulam bekerja. Agen penyalur juga tak merespon permintaan Lidya.

BACA JUGA:Baru Diresmikan, Masjid Al Jabbar Ditutup Sementara, Kenapa?

Aldi pun menghubungi Atase Kepolisian RI di Riyadh perihal kondisi PMI asal Kampung Pasirpanggang, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang tersebut. 

Kategori :