Stok Sembako di Bekasi pada Bulan Ramadan Dipastikan Aman

Jumat 10-02-2023,01:27 WIB
Reporter : Al Mujamil
Editor : admin

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bekasi pastikan stok bahan pokok (Sembako) Bulan Ramadan aman.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo usai rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat secara virtual di Command Cenrtre, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik).

Dirinya memastikan, berbagai upaya akan dilakukan guna memastikan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi terpenuhi pada bulan Ramadan nanti.  

BACA JUGA:Minyak Goreng Subsidi Langka di Bekasi, Harga pun Melambung

“Kesiapan bahan pokok, dipastikan aman di bulan Ramadan nanti. Insyaallah aman,” Kata Gatot saat ditemu di halaman Kantor Diskominfosantik, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (9/2/2023). 

Dirinya mengungkapkan, gejolak inflasi sangat mungkin terjadi di tiap hari besar, salah satunya di bulan Ramadan. Oleh sebab itu, Mengantisipasi ketersediaan barang, pemerintah akan mengimbangi hal tersebut, sehingga tidak terjadi kelangkaan barang yang dibutuhkan masyarakat.

“Potensi inflasi bergejolak itu, adanya di hari besar yang terdekat yakni bulan ramadan. Untuk di kabupaten bekasi, Dipastikan kesiapan sembako menghadapi bulan Ramadan aman,” ujarnya.  

BACA JUGA:Ketua Harian Pertina Kota Bekasi Siap Hibahkan Diri untuk Kemajuan Olah Raga

Dalam pengendalian harga dan kebutuhan sembako, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus melakukan monitoring dan memantau secara update harga- harga kebutuhan bahan pokok di pasar. Begitupun, bilamana ditemukan adanya gejolak, makan langkah kongkrit juga akan dilakukan Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi. 

“Kita dari tpid, sudah banyak contoh tiap hari untuk dinas perdagangan tiap hari akan memantau harga. Terus, stabilitas untuk distributor barang pokok. Ini yang kita jaga terus, apa bila nanti ada kenaikan, maka kita akan mengambil langkah,” jelasnya.

  BACA JUGA:Kuasa Hukum Ahli Waris Sebut PN Kota Bekasi Segera Lakukan Ekseskusi Lahan Sengketa di Jatikarya

Sementara itu, saat ditanyakan berkaitan dengan kebutuhan barang pokok pada bulan Februari 2023. Gatot menyebutkan, ketersediaan di pasaran masih dalam posisi aman. Begitupun, untuk harga- harga kebutuhan warga yang masih stabil. Hanya saja, untuk minyak goreng masih terjadi kelangkaan di sejumlah pasaran.  

“Sampaisaat ini, posisinya harga sembako masih stabil aman. Cuma menang , ada minyak goreng subsidi bukan kabupaten Bekasi saja tapi se indonesia, masih dalam keadaan langka. Ini yang saat ini dibahas di tingkat pemerintah pusat,” tukasnya.***

Kategori :