Resep Potato Cheese Ball , Kejunya Lumer Banget

Sabtu 27-05-2023,13:48 WIB
Reporter : Okky Firmansyah
Editor : Okky Firmansyah

KARAWANGBEKASIDISWAY.ID- TikTok Kembali membuat berbagai hal viral dan banyak dicari oleh warganet. Tidak ketinggalan, kali ini datang dari segi kuliner. Beragam konten mengenai resep Potato Cheese Ball banyak tersebar di TikTok.

Banyak konten kreator yang membuat bergam konten mengenai Potato Cheese Ball. Dari mulai video mukbang, tempat penjual camilan tersebut, hingga membagikan resep untuk membuatnya. Sebagai informasi, Potato Cheese Ball adalah sejenis camilan berbentuk bulat yang berbahan dasar kentang. Keju, dan juga tepung.

 

Camilan yang sedang viral TikTok ini memiliki rasa yang gurih, asin, nikmat, dengan lelehan keju yang lumer ketika digigit.Membayangkannya saja sudah sangat menggiurkan bukan? Tapi tenang, tidak perlu bingung untuk mencari camilan ini, karena kamu bisa membuat kreasi Potato Cheese Ball sendiri dengan mudah dan praktis di rumah.

 

Melansir dari kanal YouTube Ade Koerniawan, yuk simak cara buat beserta resep Potato Cheese Ball yang super cruchy di luar dan lumer di dalam.

BACA JUGA:Resep Green Smoothie, Pundi-pundi Cuan

 

  Bahan-Bahan

Bahan Kentang Tumbuk

    200 gr kentang 2 sdm bubuk keju 1/8 sdt garam Kaldu jamur secukupnya 2 sdm tepung terigu
Bahan Coating

    50 gr tepung terigu 20 ml susu 1 butir telur Tepung roti secukupnya
Bahan Lainnya

    Keju mozzarella
BACA JUGA:Resep Singkong Goreng Lembut, Begini Cara Buatnya

Cara Membuat

    Siapkan dua buah kentang Lalu kupas kulitnya dengan bersih Sesudah itu potong kentang menjadi 8 bagian Lalu kukus kentang sampai matang Pindahkan ke dalam wadah Selagi panas haluskan kentang dengan penumbuk Agar lebih halus saring kentang dengan saringan besi (atau lainnya) Tambahkan bubuk keju, sejumput garam, dan kaldu jamur, lalu aduk rata Tambahkan 2 sdm tepung teigu Jika adonan sudah lembut sisihkan Untuk membuat bahan coating campur telur, susu, tepung terigu lalu cocok higgga tidak ada gumpalan tepung Tambahkan lagi 1 sdm keju bubuk agar lebih cheesy (opsional) dan sisihkan Buat adonan kentang menjadi bentuk bulat-bulat sampai adonan habis Kemudian masukkan keju mozzarella di dalamnya Masukkan ke dalam adonan coating Lalu Masukkan baluri dengan tepung roti Selanjutnya goreng hingga berwarna golden brown
BACA JUGA:Resep Wedang Jahe Madu

Potato Cheese Ball siap disantap dengan kondisi hangat Bersama keluarga di weekend .***

 

Kategori :

Terkait