Pemkab Bekasi Anggaran 8,6 Miliyar Untuk Parpol

Rabu 21-06-2023,14:34 WIB
Reporter : Rizki Andika
Editor : Rizki Andika

"Nantinya dana yang kita dapat akan dipergunakan untuk sosialisasi pemilu ke masyarakat supaya partisipasi publik pada pemilu 2024 mendatang bisa lebih meningkat," kata dia, Rabu (21/6).

 

Sosialisi ini, kata dia, akan rutin dilakukan hingga menuju waktu pemilihan. Sosialisasi juga nantinya akan melibatkan kader-kader Gerindra di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

 

"Kita akan konsolidasi kader sekaligus sosialisasi pemilu yang penting partisipasi publik terlibat maksimal presentasenya, kita akan ngajak konstituen supaya tahu kapan nyoblos, kapan pilpres. Ini bagian dari kegiatan kita untuk turun ke lapangan," ungkapnya.

 

BACA JUGA:PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Lakukan Sosialisasi Sistem Penyediaan Air Minum

 

Selain itu, dana yang didapat dari pemerintah ini juga akan dipergunakan untuk pembiayaan sekretariat maupun administrasi, menurutnya sekitar 30 persen dana yang didapat akan dipergunakan untuk pembiayaan tersebut.

 

"Dananya juga bisa kita pergunakan untuk penguatan struktur, biaya rapat, sewa kantor dan lainnya, buat biaya operasional dan uang pembinaan buat PAC juga," ungkapnya.

 

Ridwan pun mengatakan, setiap anggaran yang keluar dari dana bantuan ini nantinya akan dicatat dengan rapih dan akan dilaporkan kembali kepada pemerintah daerah sebagai bentuk pertanggungjawaban di akhir tahun nanti.

 

"Pastinya akan kita kelola dengan baik supaya nanti jadi bahan laporan LPJ nantinya. Tahun lalu kita sudah buat laporannya dan sudah diaudit, laporan kita diterima makanya tahun ini kita bisa dapet lagi," tandasnya. (mil)

Tags :
Kategori :

Terkait