Reuni Akbar Smantika Dihadiri 38 Angkatan

Minggu 02-07-2023,11:53 WIB
Reporter : Rizki Andika
Editor : Rizki Andika

KARAWANG - Ratusan alumni dari SMAN 3 Karawang (Smantika) berkumpul dalam acara Reuni Akbar bertajuk 38 Gelora Cinta 'Satu Rasa, Satu Hati, Jalin Silaturahmi'. Sabtu, (1/7), di Ballroom Indo Alam Sari Karawang. 

 

Reuni akbar yang diikuti 38 angkatan dari tahun 1985 hingga 2023 ini diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari acara temu kangen, potong tumpeng, pemberian cenderamata kepada guru purna bakti, santunan anak yatim dan hiburan musik. 

 

Ketua Ikatan Alumni Smantika, Teja Wardani (1988) mengatakan, kegiatan reuni akbar 38 angkatan ini digelar atas dasar rasa rindu dengan sekolah sekaligus ajang silaturahmi dengan rekan satu angkatan yang sudah lama tidak bertemu. Selain itu, melalui acara reuni akbar ini pihaknya memberikan cinderamata sebagai ungkapan rasa Terima kasih kepada para guru yang sudah berjasa mendidik mereka di masa lalu. 

 

"Tidak akan ada kita disini jika tanpa jasa jasa guru, mewakili semua alumni saya ucapkan terima kasih," ucapnya.

 

BACA JUGA:Mengapa Nokia Tidak Serius Produksi Hp, Padahal Poco F5 Makin Menggila di Mid to High, Malah Transisi Era

 

Imam Bahanan, Dewan Pembina Ikatan Alumni Smantika menegaskan bahwa reuni akbar ini merupakan sarana silaturahmi pada level awal. Pasca reuni, setiap angkatan atau komisariat dapat melakukan konsolidasi , untuk lebih memperkuat ikatan keluarga pa tingkat angkatan.

 

"Dan hal tersebut jadi lebih mengakar, karena basic reuni akbar tersebut, baik saat ini atau yang akan datang, bertumpu kepada kesolidan pada tingkat angkatan," ujar Imam. 

 

Kategori :

Terkait