MAKASSAR.DISWAY.ID - Tri Adhianto akan menyatakan Kota Bekasi siap wujudkan city branding menuju kota masa depan yang tepat menuju kesejahteraan.
Hal itu sesuai amanah Presiden Jokowi Pembukaan Rakernas XVI Apeksi digelar di Upperhills Convention, Kota Makassar, dikemas dengan Pidato Kunci Presiden Republik Indonesia dan paparan program Youth City Changer untuk menuju Generasi Indonesia Emas 2045 Rabu malam 12 Juli 2023.
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi oleh istri Wiwiek Hargono hadiri berbagai rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI 2023 Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) hadir juga 97 Wali Kota se- Indonesia.
BACA JUGA:Hari ke-12 Pemutakhiran, Kader Pendata BKKBN Temui 5,58 Juta Keluarga di Indonesia
Pidato Kunci Presiden disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Suhanjar Diantoro, yang membahas tentang Tantangan dan Pembangunan Kota di Masa Depan.
"Saat ini ada 32 urusan pemerintahan yang diserahkan ke pemda, meliputi 8 urusan wajib dan 24 urusan pilihan. Kewenangan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kreasi, inovasi, dan kemandirian fiskal di daerah masing-masing sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai," ujarnya.
BACA JUGA:Lepas 78 Atlet ke Pornas XVI Korpri, Menteri Trenggono Pesan Bawa Nama Baik KKP
Ia pun mendorong agar melakukan percepatan pelaksanaan dan pengembangan branding kota dengan tujuan menjadikan kota tidak hanya sebagai lokasi, tetapi juga sebuah tujuan.
"City branding adalah proses menuju kota masa depan. Branding yang tepat meliputi banyak aspek dari berbagai pemangku kepentingan, dan serta melalui visi bersama yang kuat dan kokoh, dapat mengangkat kekhasan lokal yang menarik perhatian nasional, regional, bahkan global. Selain itu, city brandingmampu mengintegrasikan berbagai program sektoral secara terpadu dan sinergis," ujarnya.
BACA JUGA:Keren..Presiden Jokowi Ngopi di Park Cikutra Pasar Kreatif Jabar
Menanggapi hal tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengaku siap mengimplementasikan city branding guna mewujudkan Kota yang berkelanjutan dan berdaya saing.
Dalam membentuk city branding , akan disesuaikan dengan potensi-potensi yang dimiliki Kota Bekasi.
BACA JUGA:Jokowi Lihat Proses Pembuatan Patung Garuda Istana Kepresidenan di Nyoman Nuarta Gallery
Sebagai penyangga Ibukota, dan dengan perkembangan tata ruang kota yang sudah sangat pesat, serta sektor pelayanan publik yang sudah semakin canggih, Kota Bekasi menawarkan jasa perdagangan dimana segala bentuk investasi terbuka kesempatan yang besar dan tentunya aman dengan jumlah penduduk di Kota Bekasi yang mampu menyandingi ibukota Negara.