Relawan Pegawai PLN UP3 Karawang Bersih-bersih di Sepanjang Pantai Sedari

Selasa 25-07-2023,18:16 WIB
Reporter : Gemah
Editor : Gemah

Karawang – Selain menjaga keandalan pasokan listrik dan melayani seluruh pelanggan, PLN juga berupaya hadir untuk masyarakat dan bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan.

 

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau yang lebih sering disebut Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu perwujudan komitmen PLN sebagai salah satu perusahaan BUMN yang berkontribusi positif dalam pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan. 

 

Salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (Persero) yaitu Employee Volunteer Program (EVP) atau Program Relawan Pegawai. Kali ini kegiatan EVP atau Program Relawan Pegawai PLN UP3 Karawang dikemas dalam bentuk kerja bakti dan bersih-bersih pantai dari sampah-sampah yang mayoritas adalah sampah Rumah Tangga. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Sedari yang berlokasi di Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang pada Jumat (21/07).

 

BACA JUGA:500 Guru Swasta di Kota Bekasi Akan Kepung Kemendikbud Terkait PPDB Online 2023

 

Dipimpin langsung oleh Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang, para pegawai bersama-sama melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah yang ada di sekitar pantai Sedari. Imam menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian tak hanya bagi para pegawai tetapi juga kesadaran masyarakat khususnya masyarakat di sekitar Pantai Sedari dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

 

“Semoga bersih-bersih di sepanjang pantai Sedari ini dapat memberikan dampak yang baik bagi lingkungan dan ekosistem pantai dan juga diharapkan dapat menciptakan hubungan yang baik antara PLN dan masyarakat,” ujar Imam. 

 

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 50 relawan dari pegawai PLN UP3 Karawang dan unit dibawahnya ini diawali dengan kegiatan Mat Krida (Jumat Krida). Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat dan menumbuhkan lebih banyak lagi relawan yang mengikuti kegiatan EVP lainnya di masa mendatang.

 

Kategori :