Semua Bacaleg PKB Purwakarta dinyatakan MS Menjadi Caleg di Pemilu 2024

Selasa 08-08-2023,11:31 WIB
Reporter : Rizki Andika
Editor : Rizki Andika

DPC PKB Kabupaten Purwakarta berhasil menjadi partai pertama yang lolos verifikasi administrasi calon legislatif (bacaleg) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purwakarta.

 

 

Dalam hasil verifikasi yang diumumkan hari ini, PKB Purwakarta telah memenuhi persyaratan dan kriteria yang ditetapkan oleh KPU untuk mengikuti Pemilu Legislatif 2024.

 

Dari 50 kuota bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Purwakarta untuk Pemilu 2024, seluruh bacaleg PKB dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

 

Ketua PKB Purwakarta, Sona Maulida, menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian ini. Ia berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras untuk memastikan segala persyaratan administrasi terpenuhi dengan baik.

 

Keberhasilan ini menegaskan komitmen PKB untuk berkontribusi dalam perwujudan demokrasi yang berkualitas serta mewakili aspirasi masyarakat Purwakarta secara lebih baik di tingkat legislatif.

 

BACA JUGA:Kaki Bersih Pujaan Para Pria, Simak Tips Menjaga Kulit Kaki Tetap Lembap

 

Dengan lolosnya verifikasi administrasi bacaleg ini, PKB Purwakarta sambil menunggu penetapan Daftar Calon Tetap, akan terus melaksanakan konsolidasi, penguatan struktural dan melakukan politik kehadiran.

 

Hal tersebut semata dilakukan untuk merebut dukungan pemilih dan mewujudkan perubahan positif bagi daerah Purwakarta.

 

“Pencapaian ini menegaskan komitmen PKB untuk berkontribusi dalam perwujudan demokrasi yang berkualitas dan mewakili aspirasi masyarakat Purwakarta di tingkat legislatif. Semoga dengan konsolidasi dan penguatan struktural yang dilakukan, PKB dapat merebut dukungan pemilih dan membawa perubahan positif bagi daerah Purwakarta” ujar pria yang akrab disapa H. Sona tersebut.

 

Sebelumnya, DPC PKB Kabupaten Purwakarta daftarkan Bacaleg untuk Pemilu 2024 ke KPU setempat, Sabtu 13 Mei 2023.

 

Kedatangan rombongan DPC PKB Kabupaten Purwakarta diiringi salawat dan disambut dengan seni bela diri tradisional pencak silat di depan kantor KPU.

 

BACA JUGA:Gubernur Ridwan Kamil Kaji Rute Kereta Gantung di Jabar

 

“Hari ini kita daftarkan Bacaleg sebanyak 50 orang dengan target 12 kursi di DPRD Purwakarta pada Pemilu 2024,” ujar H Sona.

 

Ia mengatakan bahwa target tersebut dinilai realistis karena kader PKB yang duduk di DPRD Purwakarta hari ini enam orang.

 

Lima kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat pada Pemilu 2024 mendatang dengan harapan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat duduk di legislatif. “Empat mencalonkan tingkat kabupaten dan satu akan maju mencalonkan diri ke DPR RI,” kata dia.

Kategori :