Inovasi Baru, DPPKB Karawang Edukasi Stunting dan KB ke Masyarakat Melalui Seni

Jumat 11-08-2023,16:53 WIB
Reporter : Rizki Andika
Editor : Rizki Andika

"Kita menggunakan wartawan, penulis, guru geografi, pensiunan KB, tokoh agama juga dibekali tentang stunting. Kita memberikan edukasi kepada guru geografi agar memberikan informasi kepada murid saat pengajaran. Sangat menjadi masalah besar buat kami kurangnya petugas PLKB, satu orang plkb bisa mengerjakan dua sampai tiga desa. Seharusnya satu desa ada satu petugas PLKB. Penyebabnya karena banyak yang pensiun, tahun depan saja sudah ada tiga orang yang akan pensiun," imbuhnya. 

 

BACA JUGA:Diskon Khusus Pembelian Honda CB150X dan Supra GTR 150 di Jawa Barat

 

Sub Koordinator Kesenian disparbud Karawang, Waya Karmila mengutarakan kerjasama ini telah dilakukan sejak tahun 2022. Ia menambahkan penampilan tersebut merupakan penampilan perdana yang dilakukan oleh pihak Disparbud. Ia menjelaskan mempunyai harapan agar para seniman kb dapat mengembangkan kegiatan dengan menyampaikan pesan dari pihak DPPKB. 

 

"Seniman Bangga Kencana ini adalah para seniman yang tergabung dalam komunitas kerjasama dengan dppkb tujuannya untuk mensosialisasikan program dari dppkb. Sudah sejak tahun 2022, jadi pertemuan kita ini bulanan berawal dari pertemuan di kantor dppkb. Hari ini adalah pertemuan perdana di luar kantor dan diberikan pertunjukkan," ungkapnya.

 

Seniman yang tergabung berasal dari genre modern dan tradisional. Ia menyatakan jadwal pertunjukkan dari seniman tersebut telah terjadwal.

 

"Senimannya dari berbagai genre ada modern dan tradisional. Kalau tradisional ada dari dalang wayang golek, kalau modern ada artis dan penyanyi dangdut. Program ini memang di jadwalkan, kalau untuk manggung setiap seniman di sini di sosialisasikan untuk program KB," tutupnya. (wyd)

Tags :
Kategori :

Terkait