2 Cara Mengecilkan Tampilan pada Komputer

Minggu 22-10-2023,11:00 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

JIKA teks atau konten pada suatu situs web, gambar, dokumen, aplikasi, dan bahkan desktop, terlihat terlalu besar, Anda bisa mengecilkannya dengan mudah agar konten tersebut bisa ditampilkan secara penuh. Artikel wikiHow ini menjelaskan cara mengecilkan tampilan pada komputer Windows.

1. Menggunakan Kibor (Keyboard)

  • Klik halaman atau tempat yang ingin diperkecil. Sebagai contoh, untuk mengecilkan tampilan pada suatu situs yang terlalu besar, klik di sembarang tempat pada situs tersebut. Jika ingin mengecilkan tampilan desktop, klik saja desktop.
  • Tekan dan tahan Ctrl, kemudian tekan tombol - (minus). Anda bisa menemukan tombol minus pada bagian atas kibor di tengah tombol "nol" dan "sama dengan". Dengan menekan tombol minus sambil menahan Ctrl, tampilan layar akan diperkecil sedikit. Segala hal yang terdapat di area yang Anda pilih akan bertambah kecil sehingga Anda bisa melihat lebih banyak konten.

BACA JUGA : Hanya di Bulan Oktober 2023, Berikut Gift Code Game Saint Seiya: Legend of Justice Terbaru yang Masih Aktifa

2. Menggunakan Tetikus yang Dilengkapi Roda Gulir

Gulirkan roda tetikus ke bawah. Ketika roda digulirkan ke bawah, tampilan jendela atau halaman yang Anda pilih akan mengecil sehingga Anda bisa melihat lebih banyak konten.

Tekan dan tahan Ctrl. Tahan terus tombol ini. (*)

Kategori :