Indahnya Air Terjun Curug Cigentis di Karawang

Minggu 22-10-2023,13:00 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANG - Wisata di Karawang pertama yang bisa anda kunjungi adalah Curug Cigentis yang berada di lereng Gunung Sanggabuana. Menjadi satu diantara beberapa rangkaian air terjun yang terletak di pegunungan Loji. Berada di ketinggian 1000 mdpl yang membuatnya memiliki udara dingin dan sejuk.

Tingginya sendiri mencapai 25 meter dan punya sebuah kisah menarik didalamnya. Dahulu, tempat ini tidak keluar air sama sekali. Kemudian, Prabu Siliwangi mengutus prajuritnya untuk meminta bantuan kepada Wali songo yang kebetulan sedang mengajarkan agama islam di daerah sekitar.

Dengan doa yang tidak pernah putus akhirnya, keluarlah air. Salah satu prajurit Prabu Siliwangi yang bernama Nyai Gentis tidak tahan melihat melimpahnya air hingga akhirnya, terjun dan menikmatinya. Oleh karena itu, nama dari air terjun ini adalah Cigentis.

BACA JUGA : Nonton Kanojo Mo Kanojo Season 2 Episode 3 Subtitle Indonesia, Linknya Dibawah Sini

Dari tempat parkir menuju ke lokasi, anda wajib berjalan 300 meter terlebih dahulu. Pemandangan yang disuguhkan tidaklah mengecewakan. Sehingga, perjalanan tidak terasa. Anda juga bisa menikmati malam ditempat ini dengan mendirikan tenda.

Biasanya, saat liburan sekolah kawasan ini akan dipadati para wisatawan yang ingin merasakan bermalam di Curug Cigentis. Fasilitas yang diberikan pun sangat lengkap. Mulai dari mushola, toilet, dan beberapa warung yang menjual makanan dan minuman.

BACA JUGA : Link Nonton Film Waktu Maghrib (2023), Ingat Jangan Keluar Waktu Maghrib!

Untuk harga tiketnya sendiri Rp20.000,- bagi anda yang ingin berkemah akan dikenakan biaya tambahan Rp5.000 per tenda. Tempat Wisata di Karawang ini terletak di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa barat. (ihm)

Kategori :