Toaru Majutsu no Index : Fakta Menarik dari Imagine Breaker dan Touma Si Level 0 Terkuat

Minggu 19-11-2023,03:00 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANG BEKASI DISWAY - Imagine Breaker adalah kekuatan misterius yang saat ini berada di tangan kanan Kamijou Touma, memungkinkan dia untuk meniadakan apapun yang supernatural seperti kekuatan esper, kekuatan sihir, dan mukjizat Tuhan.

Lebih khusus lagi, itu adalah kekuatan yang hanya ada di tangan kanan Kamijou Touma karena "Imagine Breaker" menemukan makna berada di tangan kanan Touma.

Baik sihir maupun kemampuan esper, maupun yang berasal dari Batu Permata, Imagine Breaker telah lama menjadi spekulasi yang intens baik di alam semesta maupun di fandom, dengan hanya sedikit orang di alam semesta seperti Aleister Crowley yang mengetahui sepenuhnya tentang apa yang terkandung di dalamnya.

Seperti yang ditunjukkan di sepanjang series anime Toaru Majutsu no Index, Imagine Breaker milik Touma meniadakan kekuatan esper dan sihir. 

BACA JUGA : Harga Merakyat, Ini 5 Tempat Makan Bakmi dengan Rating Tinggi yang Populer di Karawang, Catat Alamat-No HPnya

Selain itu, dalam keadaan tertentu, bahkan dapat meniadakan kekuatan ilahi, seperti mukjizat Tuhan dan yang lebih menonjol, dalam kekalahannya atas Malaikat Jibril dalam Perang Dunia III.

Dalam dua contoh yang berbeda, Touma telah menunjukkan bahwa ia dapat menghilangkan efek serangan di seluruh wilayah. 

Salah satu contohnya adalah memblokir efek listrik yang diciptakan Misaka Mikoto, dengan mengulurkan tangan kanannya sebagai penangkal petir, sehingga tangan kanannya mengenai bagian lain dari tubuhnya.

Yang lainnya memblokir sebagian bom Graviton Kaitabi Hatsuya agar tidak mengenai orang di belakangnya menggunakan Imagine Breaker sebagai perisai. Meskipun demikian, dia diharuskan melakukan kontak fisik untuk memulai efek kekuatannya.

BACA JUGA : Mengenal Burung Sage Grouse, Burung Unik yang Kerap Menari saat PDKT

Menjadi jelas bahwa jika tangan kanan terputus dari tubuh, seperti yang terjadi pada Touma beberapa kali, kekuatan tak kasat mata dan tak terlukiskan muncul menggantikan Imagine Breaker. 

Bentuk sebenarnya dari kekuatan ini saat ini tidak diketahui, meskipun itu cukup untuk menakuti Fiamma of the Right ketika dia menyaksikannya.

Touma dapat berkomunikasi dengan kekuatan dan entah bagaimana memaksanya untuk menuruti keinginannya. 

Dalam "pembicaraan" pertama Touma dengan benda tak terlihat, kekuatan yang lebih besar menelan apa yang muncul dan menekannya. 

Kategori :