Apa Anda Bingung Mau Liburan Kemana? Coba 10 Tempat Wisata yang Ada di Karawang Ini, Cocok Buat Instagramable

Sabtu 25-11-2023,10:00 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

Tanjung Baru merupakan salah satu pantai terpopuler yang bisa dikunjungi di Karawang. Meskipun dulunya adalah hutan bakau yang ditebang, kini tempat ini telah diubah menjadi objek wisata yang menarik dengan panorama pantainya yang indah dan ombak yang ramah bagi para wisatawan yang ingin mandi atau berenang. 

BACA JUGA:Kembali Jalani Latihan Bersama Persib Bandung, Daisuke Sato Akui Kelalahan usai Lawan Timnas Indonesia

Meski di beberapa tempat airnya terlihat keruh, namun berbagai fasilitas yang diberikan sangat beragam dan banyak. Ada panggung hiburan yang menyajikan penampilan artis lokal dan ternama, pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok, serta perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling pantai. 

3. Puncak Sempur

Setelah menikmati keindahan pantai, kalian bisa menenangkan diri di Puncak Sempur yang memiliki pemandangan luar biasa. Berada di ketinggian 712 meter di atas permukaan laut membuat suasana di tempat ini sangat nyaman, menenangkan, dan menyenangkan.

Tidak hanya untuk menikmati pemandangan di atas awan, Anda juga bisa mencoba menikmati alam dengan camping di sini. Tempat wisata Karawang ini memiliki banyak spot foto yang menakjubkan.

BACA JUGA:Hendak Transaksi Narkoba di Kebun, Dua Pria Asal Tuba Diringkus Polisi

Alasan terbaik mengapa Anda harus datang ke sini adalah pemandangan di pagi hari yang sayang sekali jika dilewatkan.

4. Vihara Sian Jin Ku Poh

Vihara Sian Jin Ku Poh di Karawang menjadi tempat peribadatan yang menarik perhatian dengan bangunan merahnya. Usianya yang sudah ribuan tahun menjadi bukti sejarah kehidupan masyarakat Tionghoa di Karawang. 

Di pelatarannya yang luas, Anda dapat menyaksikan berbagai pertunjukan dan upacara adat, salah satunya perayaan imlek yang sangat meriah. 

Meskipun Vihara ini merupakan tempat peribadatan umat Buddha, sistem toleransi antarumat beragama di Karawang sangat kental. 

BACA JUGA:Dibintangi Sota Fukushi, Ini Sinopsis, Link, Nonton dan Download Film As The Gods Will

Kategori :