Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini, Berikut Sinopsis 12 Strong, Kisah Perang di Afganistan

Rabu 17-01-2024,00:00 WIB
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Film 12 Strong yang bertemakan peperangan hadir kembali di Bioskop Trans TV Malam ini, Rabu 17 Januari Pukul 21.00 WIB.

12 Strong menceritakan tentang 12 pasukan Amerika yang dikirim ke Afganistan setelah kejadian terorisme 9 September 2001. 

Film 12 Strong dirilis pada tahun 2018 yang diadaptasi langsung dari buku non-fiksi berjudul Horse Soldiers karya Doug Stanton.

Dibintangi oleh Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Pena, film ini mengeluarkan biaya produksi sebesar US$35 juta dan meraup keuntungan dengan total pendapatan film yang mencapai US$71,1 juta.

BACA JUGA:Bolehkah Menjalankan Puasa Rajab? Apakah Termasuk Bid’ah? Begini Penjelasan Buya Yahya dan UAH

Mendapatkan rating 6,5/10 dari situs IMDB, 12 Strong berdurasi 2 jam 10 menit dan disutradarai Nicolai Fuglsig serta ditulis oleh Ted Tally dan Peter Craig.

Bagi detikers yang tertarik untuk menyaksikan film 12 Strong, dapat menyimak sinopsisnya terlebih dahulu.

Sinopsis

Film yang merupakan kisah nyata dari pasukan khusus Angkatan Darat Amerika Serikat melakukan operasi militer yang berbahaya di Afganistan dengan misi rahasia.

Bercerita tentang Mitch Nelson (Chris Hemsworth), sukarelawan yang bersedia untuk menjadi kapten Angkatan Darat AS dengan Green Berets Operational Detachment Alpha (ODA) 595. Nelson baru saja berpindah tempat ke hunian baru dengan istri dan anak perempuanya.

BACA JUGA:Captain Tsubasa Season 2: Junior Youth-Hen Episode 15 Subtitle Indonesia, Link Streaming Legal, Cek Kuy

Tetapi tidak berselang lama, kabar adanya serangan teroris Taliban dari Afghanistan terhadap AS menyebar di hari itu. Serangan demi serangan meneror warga dan merusak aset AS. Nelson pun memimpin ODA 595 pergi ke Afganistan dan meninggalkan keluarganya.

ODA 595 dimasukkan secara diam-diam ke Afganistan. Dalam perjalanan, mereka mendapatkan pengarahan dan evaluasi oleh COL Mulholland yang merupakan grup pasukan khusus.

Nelson beserta anggota ODA 595 yang lain pun terus berlatih mempelajari berbagai teknik menyerang dan bertempur dengan mengendarai kuda untuk merebut kota utama, Mazar Sharif bagian utara.

Kategori :