Rekomendasi 7 Jenis Peralatan Rumah Tangga yang Cocok Jadi Kado Pernikahan

Sabtu 25-05-2024,22:13 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-Kado atau hadiah bukan hanya diberikan saat ulang tahun, kado juga bisa diberikan sebagai hadiah  pernikahan. Kado digambarkan sebagai wujud doa dan ucapan selamat yang diberikan oleh tamu undangan kepada kedua calon mempelai. Dengan harapan kado tersebut bisa bermanfaat dan dapat digunakan oleh keluarga kecilnya kelak.

Umumnya, menetukan hadian pernikahan cendrung lebih sulit ketimbang kado ulang tahun biasa. Kamu perlu menentukan 2 selera berbeda dari pengantin pria maupun Wanita, kamu juga perlu memilih barang yang akan berguna dan bermanfaat nantinya.

Rekomendasi Kado Pernikahan Paling Unik dan Berbeda

Barang kebutuhan rumah tangga menjadi salah satu barang yang paling banyak direkomendasikan sebagai kado pernikahan. Karena peralatan tersebut jelas dibutuhkan bagi mereka yang baru saja memulai kehidupan baru sebagai suami istri.

Bagi kamu yang bingung ingin peralatan rumah tangga sebagai kado pernikahan. Berikut ini rekomendasi 7 peralatan rumah tangga yang cocok jadi kado pernikahan dijamin pasti bermanfaat

1.        Tas dan Dompet

Tas adalah pilihan menarik sebagai kado pernikahan untuk sahabat perempuan karena mudah dicari dan memiliki banyak opsi dari merek, warna, dan model yang beragam. Memang ada begitu banyak pilihan tas sehingga bisa membuat Kamu bingung memilih. Namun, yang terpenting adalah Kamu perlu mencari tas berdasarkan fungsi dan kebutuhan sahabat Kamu.

Pilih tas dengan kualitas yang bagus, tidak perlu yang mahal; brand lokal pun menawarkan kualitas setara dengan merek high-end. Hadiah tas juga cocok diberikan tidak hanya pada sahabat wanita, tetapi juga sahabat pria sebagai hadiah untuk istrinya. Sementara itu, dompet mungkin terdengar sebagai pilihan yang umum, namun jika desainnya unik dan eksklusif, pasti sangat cocok sebagai kado pernikahan untuk sahabat.

Pastikan untuk memilih desain dan motif yang sesuai dengan selera orang yang akan menerima hadiah. Jika ingin lebih berkesan, Kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan rajutan atau memesan tas dan dompet custom.

2.        Parfum

Memberikan sebotol parfum sebagai kado pernikahan untuk sahabat pasti akan meninggalkan kesan yang mendalam. Apalagi jika Kamu bisa memilih aroma parfum yang sesuai dengan selera mereka. Selain parfum untuk tubuh, Kamu juga dapat memberikan satu set alat aromaterapi atau diffuser.

Aromaterapi tidak hanya berfungsi sebagai pengharum ruangan, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang besar. Aromaterapi bekerja melalui indra penciuman dengan merangsang hipotalamus di otak untuk memproduksi hormon serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hati.

Menurut The International Journal of Childbirth Education, minyak aromaterapi dapat membantu mengatasi berbagai kondisi seperti mual di pagi hari, stretch mark, varises, wasir, kelelahan, nyeri, gelisah, dan depresi. Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan manfaat positif dari aromaterapi, termasuk meningkatkan relaksasi tubuh, memperbaiki kualitas tidur, mengurangi stres, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Diketahui Calon Pengantin Dalam Menentukan Mas Kawin

3.        Perlengkapan Rumah Tangga

Jika sahabat Kamu masih membutuhkan perlengkapan rumah tangga, memberikan kado seperti ini akan sangat sesuai. Perlengkapan ini bisa berupa peralatan masak, kompor, peralatan makan, peralatan kebersihan, hingga barang-barang elektronik. Memberikan kado pernikahan untuk sahabat berupa perlengkapan rumah tangga akan menjadi lebih efektif jika Kamu berencana memberikannya secara kolektif.

Misalnya, Kamu dapat menggalang dana bersama rekan kerja atau sahabat-sahabat dalam lingkaran pertemanan yang sama. Selain dapat berbagi biaya, sahabat akan mendapatkan lebih banyak barang yang bermanfaat.

4.        Dekorasi Rumah

Selain perabotan, menghias rumah juga merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan di awal pernikahan. Dekorasi rumah atau hiasan rumah bisa menjadi opsi kado pernikahan yang bermanfaat untuk sahabat. Kamu dapat menyesuaikan hadiah dengan selera penerima atau gaya interior rumah mereka.

Jika Kamu tidak begitu tahu tentang selera detail mereka, Kamu bisa memilih hiasan rumah yang umum disukai, seperti pigura unik, cermin, jam dinding, rak gantung, lampu tidur, atau tanaman succulent.

 

5.        Sprei dan Bedcover

Kado pernikahan yang penting untuk pasangan baru adalah sprei dan bedcover. Sprei dan bedcover sangat berguna untuk menjaga kebersihan tempat tidur dengan rutin diganti setiap bulan.

Memberikan sprei baru akan membuat pasangan merasa seperti tidur di tempat tidur yang baru. Pilih warna cerah atau warna favorit mereka untuk memberikan kualitas tidur yang baik. Jangan lupa untuk menyertakan bedcover juga. Ide kado pernikahan untuk sahabat ini bisa menjadi pilihan unik untuk dicoba.

6.        Perlengkapan Dapur yang Lucu

Bumbu dan rempah-rempah adalah hal penting di setiap dapur, tetapi untuk membuatnya rapi, penting untuk memiliki perlengkapan dapur yang lucu. Ini merupakan kesempatan baik bagi Kamu untuk memberikan hadiah pernikahan berupa set tempat bumbu yang lucu atau perlengkapan dapur lainnya.

BACA JUGA:Bagaimana Standar Nilai Mahar Pernikahan dalam Islam, Begini Kata Ulama

7.        Kulkas Mini untuk Menyimpan Skincare

Sahabat Kamu mungkin memiliki banyak produk perawatan kulit atau skincare yang perlu disimpan. Hadiahkan mereka kulkas mini khusus untuk menyimpan produk perawatan kulit mereka. Ini adalah hadiah pernikahan yang unik dan sangat berguna untuk membantu sahabat Kamu menata barang-barang pribadinya setelah menikah.

 

Itu tadi beberapa inspirasi kado pernikahan untuk sahabat perempuan yang bisa Kamu pertimbangkan. Jangan terlalu pusing dalam memilih, Kamu. Ingatlah bahwa sahabat pasti akan mengapresiasi ketulusan Kamu terlepas dari bentuk kadonya.

 

 

Kategori :