Mudah Banget, Begini Cara Mengaktifkan dan Meminjam Uang Lewat Paylater

Sabtu 25-05-2024,20:00 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Penggunaan metode pembayaran paylater cukup sederhana. Saat Anda setuju untuk menggunakan paylater dalam suatu transaksi, ini berarti Anda akan menerima tagihan yang harus dibayar pada bulan berikutnya. Sistem pembayaran paylater sebenarnya mirip dengan sistem hutang. Oleh karena itu, sistem pembayaran ini sangat mudah digunakan dan memberikan manfaat bagi penggunanya.

Untuk menggunakan layanan paylater, Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, di mana penyedia layanan akan meminta Anda untuk melakukan proses verifikasi, seperti mengisi data pribadi, mengunggah foto KTP, dan lainnya. Setelah proses verifikasi selesai, Anda hanya perlu menunggu notifikasi persetujuan dari penyedia layanan paylater.

Setelah disetujui, Anda dapat langsung menggunakan layanan paylater untuk berbagai transaksi. Namun, perlu diingat bahwa paylater mirip dengan sistem kredit, di mana ada batas limit yang dapat digunakan. Semakin sering Anda menggunakan layanan ini dan semakin tepat waktu Anda membayar tagihan, batas limit yang dapat digunakan juga akan semakin besar.

BACA JUGA:Kredit Online Dengan Bunga Kecil, Apa Itu Paylater?

Contoh Layanan Paylater yang Bisa Digunakan
Seperti halnya dengan pinjaman online, ada banyak aplikasi yang menawarkan layanan paylater untuk menarik lebih banyak pengguna. Namun, penting untuk berhati-hati karena tidak semua fitur tersebut telah dijamin oleh OJK. Sangat penting untuk menggunakan layanan paylater yang sudah terdaftar di OJK agar transaksi lebih aman dan terhindar dari tindak kriminal. Berikut ini beberapa layanan paylater yang sudah terdaftar di OJK:

SPaylater atau Shopee Paylater SPaylater adalah layanan kredit cicilan yang ditawarkan oleh Shopee saat berbelanja di platform mereka. Dengan menggunakan metode pembayaran ini, pengguna dapat membeli produk tanpa minimal pembelian dan dapat mencicil pembayarannya sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Saat ini, Shopee menawarkan pinjaman instan hingga Rp. 15.000.000 dan dapat bertambah sesuai dengan riwayat konsumsi pengguna, dengan jangka waktu hingga satu hingga dua belas bulan.

GoPay Paylater GoPay Paylater adalah metode pembayaran pasca bayar yang dapat digunakan oleh pelanggan terpilih Gojek. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus terdaftar sebagai bagian dari GoPay Plus dengan mengunggah foto KTP dan foto diri bersama KTP. GoPay Paylater tersedia untuk berbagai layanan Gojek, seperti GoCar, GoRide, GoSend, dan lainnya.

Kredivo Kredivo memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp. 3.000.000 tanpa bunga dengan jangka waktu pembayaran satu bulan. Aplikasi paylater ini dapat digunakan di berbagai e-commerce yang telah bermitra dengan Kredivo, seperti Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Shopee, dan lainnya.

Akulaku Akulaku adalah platform jual beli yang juga menyediakan layanan paylater. Pengguna dapat mengajukan pinjaman tunai hingga Rp. 15.000.000 dengan tenor beragam. Akulaku juga menyediakan dua produk paylater lainnya, yaitu Akulaku Khusus Pengguna dan Akulaku Khusus Merchant.

Ovo Paylater OvoPaylater adalah aplikasi paylater yang dapat digunakan saat berbelanja di Tokopedia. Layanan ini hanya tersedia untuk pengguna Ovo Premier. Pengguna harus mendaftarkan diri dengan mengunggah KTP dan foto diri bersama KTP.

Setiap layanan paylater tersebut menawarkan kemudahan dan keuntungan berbeda-beda, namun Anda harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda serta pastikan layanannya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK untuk keamanan transaksi yang lebih terjamin.

 

Kategori :