Pj Bupati Purwakarta Tekankan Netralitas ASN di Pilkada Mendatang

Rabu 05-06-2024,16:07 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi perhatian Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irawan. Terlebih memasuki momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini yakni Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta untuk periode 2024-2029. 

Ia menekankan bahwa, ASN terutama yang menjadi perangkat daerah di Kabupaten Purwakarta, harus mengedepankan netralitas. Tidak dibolehkan adanya pejabat daerah, yang cenderung mendukung pasangan calon tertentu, peserta Pilkada.

"Saya tekankan lagi. Saya minta kepada PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,red) yang baru dilantik maupun PNS (ASN,red) di lingkup Pemkab Purwakarta untuk menjaga netralitas," tegas Benni, kemarin.

Menurut dia,  seorang ASN terikat dalam peraturan yang sama kaitan dengan pemilihan kepala daerah. Ia pun tidak ingin ada persoalan-persoalan dengan netralitas ASN Pemkab Purwakarta.

BACA JUGA:Dukung Pengamanan Pilkada, Pj Bupati Bekasi Minta Konflik di Masyarakat Diminimalisir

"Jangan ada nanti ASN di Purwakarta yang mempunyai persoalan terkait dengan netralitas," bilang Benni.

Selain itu, sambung dia, menjadi seorang ASN dituntut memiliki integritas, profesional hingga memiliki penguasaan teknologi dan informasi.

"Jadi saya harap, bapak-ibu yang terpilih dan kini sudah dilantik menjadi ASN, semoga bisa memulai pekerjaan dengan rasa syukur. Dengan begitu, bapak-ibu diharapkan bisa bekerja dengan kreatifitas dan inovasi yang baik," ujarnya. 

Lebih jauh, Benni menambahkan, kejujuran diperlukan agar bisa amanah, karena kejujuran itu tidak hanya diucapkan tetapi akan dilihat dan rasakan dalam pekerjaan yang sesungguhnya.

BACA JUGA:Kecamatan Pedes Optimis Capai Target Sejuta Akseptor, Camat dan Penyuluh KB Perkuat Koordinasi

Sebagai ASN itu harus bekerja dengan jujur, tulus, ikhlas dan mengharapkan ridho tuhan. Karena menjadi ASN adalah pekerjaan mulia sebagai pelayan masyarakat," ujarnya.

Diketahui bersama, Pj Bupati Purwakarta Benni Irawan melantik 1.351 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Purwakarta yang digelar di Alun-alun Purwakarta, Senin 3 Juni 2024

Benni berpesan kepada para PPPK baik itu tenaga guru, kesehatan maupun tenaga teknis di lingkungan Pemkab Purwakarta, diminta selalu bisa menguasai bidang tugasnya.

BACA JUGA:Menteri AHY Pimpin Penanaman 100.000 Pohon Mahoni di Kabupaten Bekasi

Kategori :