Bingung Pilih Calon Istri? Berikut 10 Tips Memilih Perempuan Untuk Jadi Istri

Selasa 18-06-2024,19:49 WIB
Reporter : Cindy Oktaviani
Editor : Cindy Oktaviani

 

5. Lihat Bagaimana Dia Mengatasi Tantangan

Amati bagaimana calon istri kalian mengatasi tantangan dan rintangan dalam hidupnya. Kemampuan untuk menghadapi dan mengatasi masalah dengan bijaksana dan tangguh adalah kualitas yang penting untuk hubungan yang stabil. 

 

6. Lihat Bagaimana Dia Menanggapi Stres

Perhatikan bagaimana calon istri kalian menanggapi situasi stres. Kemampuan untuk tetap tenang dan berpikir jernih dalam situasi sulit adalah kualitas yang penting untuk hubungan yang sehat. Memiliki kemampuan dalam mengatasi strees atau emotional intellegent ini memang sangatlah penting. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap perilaku yang dilakukan ketika menghadapi sesuatu.

7. Pahami Komitmen dan Prioritas

Diskusikan komitmen dan prioritas calon istri kalian dalam hubungan dan keluarga. Pastikan kalian memiliki visi yang serupa tentang apa yang kalian inginkan dari hubungan ini. Sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, kalian dapat membuat penjanjian pra nikah bersama pasangan kalian. 

8. Bicarakan Masa Depan Bersama

Diskusikan masa depan bersama calon istri kalian, termasuk rencana pernikahan, kehidupan keluarga, dan tujuan jangka panjang. Pastikan kalian memiliki visi yang serupa tentang apa yang kalian inginkan dari hubungan ini.

9. Dengarkan Intuisi kalian

Percayalah pada intuisi kalian. Jika kalian merasa tidak nyaman atau ragu-ragu tentang seseorang, jangan abaikan perasaan itu. Sebaliknya, jika kalian merasa sejalan dan nyaman dengan calon istri kalian, maka itu mungkin pertanda baik.

10. Bicarakan dengan Orang-orang Terdekat kalian

Diskusikan pilihan kalian dengan keluarga dan teman terdekat. Pendapat dan pandangan mereka bisa memberi kalian perspektif yang berharga tentang calon istri kalian.

 

Kategori :