Tips Membuat Sarapan yang Menarik untuk Anak SD, Bunda Harus Tahu Ini

Jumat 19-07-2024,18:29 WIB
Reporter : Zaidiyah
Editor : Zaidiyah

Sarapan adalah hal yang penting bagi setiap orang, baik anak-anak, dewasa, bahkan orang tua.  Sarapan akan membantu menambah energi bagi tubuh kita sebelum memulai aktivitas di pagi hari. 

Bagi bunda yang memiliki anak usia Sekolah Dasar, pastinya mempunyai tantangan tersendiri agar anaknya mau sarapan. Terkadang saat masuk sekolah, anak lebih malasuntuk sarapan di rumah.

Maka dari itu, solusinya adalah kita menyiapkan bekal sekolah untuk anak. Di samping hemat jajan, kita juga membantu mengawasi kesehatan anak lho. Dengan makanan yang dibawa dari rumah pastinya akan terjaga kebersihannya dan tentu memiliki gizi yang baik. 

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Bunda ikuti saat menyiapkan sarapan untuk anak. Melalui tips-tips inilah anak akan lebih senang sarapan. Yuk simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:7 Menu Sarapan Pagi yang Cocok Dikonsumsi Sebelum Olahraga, Dijamin Gak Bikin Kamu Mual

Untuk membuat sarapan yang menarik bagi anak SD, berikut beberapa tips yang dapat dicoba:

1. Porsi yang Sesuai:

Berikan porsi sarapan yang sesuai dengan selera anak. Mulailah dengan porsi kecil seperti sepotong buah-buahan, selembar roti tawar, atau semangkuk kecil sereal gandum untuk membiasakan anak sarapan.

2. Makanan Sehat:

Pilih makanan sehat sebagai menu sarapan, seperti buah, roti gandum, atau makanan olahan susu. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak pada menu sarapan.

3. Kreativitas dalam Penyajian:

Mencoba mengkreasikan makanan sehari-hari agar lebih menarik. Misalnya, dengan menghadirkan menu sarapan yang berbeda setiap hari untuk menjaga keberagaman dan keunikan.

BACA JUGA:5 Kebiasaan ini Bikin Berat Badanmu Turun Drastis, Salah satunya Dengan Sarapan

4. Libatkan Anak:

Kategori :