Diikuti Ratusan Atlet, Kejuaraan Sepatu Roda KISS Open Piala Bupati Karawang Digelar 27-28 Juli 2024

Selasa 23-07-2024,13:20 WIB
Reporter : AYI
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Klub sepatu roda King Inline Skate Singaperbangsa (KISS) Karawang akan kembali menggelar kejuaraan sepatu roda KISS Open Piala Bupati Karawang di tahun 2024.

Ketua Umum KISS Karawang, Epi Sopiah, melalui Ketua Harian, Rifan Riadhy mengatakan, kejuaraan sepatu roda antarklub se-Jawa Barat (Jabar) yang juga memperbutkan Piala Bergilir Ketua Umum Pengprov Porserosi Jabar, akan berlangsung di Track Sepatu Roda Karangpawitan, Karawang, 27-28 Juli 2024.

"KISS Open merupakan program kerja pengurus KISS Karawang di tahun 2024. Kejuaraan tahun ini menjadi edisi ketiga yang kami gelar setelah sebelumnya digulirkan pada 2015 dan 2017," ujar Rifan, kepada KBE, Selasa (23/7).

Tujuan digulirkannya KISS Open, jelas Rifan, untuk meningkatkan prestasi atlet KISS khususnya dan atlet Jawa Barat secara umum, mengidentifikasi dan mempromosikan bakat lokal, mendorong pertumbuhan olahraga sepatu roda di Karawang dan sekitarnya, menyediakan pengalaman kompetisi yang berkualitas, dan mempererat hubungan antarkomunitas sepatu roda termasuk atlet, pelatih, pengurus dan penggemar yang ada di Jabar.

BACA JUGA:Minimnya Guru Vokasional di SLBN Bekasi, DPRD Jabar Ingatkan Pemprov Berikan Perhatian Pada SLBN

BACA JUGA:Makin Praktis, Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Punya Fitur PDF Overlay Untuk Tingkatkan Produktivitas

"KISS Open menjadi wadah evaluasi hasil latihan setiap klub dalam bentuk kompetisi yang kompetitif sebagai bagian dari proses mencetak atlet berprestasi. Sehingga memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan olahraga sepatu roda di Karawang, Jawa Barat dan Indonesia," ucapnya.

"Selain itu, KISS Open juga menjadi pilot project atau awal diberlakukannya penggunaan Jawa Barat Skate Id (JBSI), sebagai data base atlet sepatu roda yang ada di klub dan Pengcab kabupaten/kota yang berada di bawah naungan Pengprov Porserosi Jawa Barat," sambung Rifan yang menjabat juga sebagai Ketua Harian Pengprov Porserosi Jabar.

Dihubungi terpisah, Pelatih KISS Karawang, Syeli Fajri Isnayni menyampaikan, sebagai tuan rumah penyelenggara, KISS akan mengikuti seluruh kategori yang dipertandingkan yaitu speed (10.000 meter eliminasi, 5.000 meter eliminasi, 3.000 meter eliminasi, 1.000 meter, 500 meter, ITT FS 200 meter, dan 3.000 meter relay), standart (1.000 meter, 500 meter, dan 1.800 meter relay), dan pemula (200 meter, 100 meter, dan 50 meter).

BACA JUGA:NasDem-PKS Tunggu Rekom Gerindra, Internal Koalisi Ungkap Kisi-Kisi Pendamping Aep Syaepuloh

BACA JUGA:Dapat Perpanjangan Masa Jabatan, BPD Dayeuhluhur Komitmen Bakal Tingkatkan Kinerja

"Kami akan menurunkan 31 atlet untuk bersaing dengan ratusan atlet yang berasal dari 17 klub yang terlibat. Semoga seluruh atlet bisa tampil maksimal sehingga bisa kembali meraih juara umum seperti yang kami ukir pada 2017 lalu," kata Syeli.

Sekadar informasi, KISS yang berdiri pada 14 Februari 2006 telah banyak melahirkan atlet berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional. Prestasi di Porprov Jabar 2022 menjadi bukti nyata setelah atlet KISS sukses mengantarkan Karawang meraih juara umum kategori speed, sekaligus menjadi cabor terbanyak penyumbang emas untuk Karawang dengan torehan delapan emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Selain mampu berprestasi di Porprov, atlet KISS juga mampu tampil menjadi yang terbaik dengan keluar sebagai juara umum dalam berbagai kejuaraan nasional antar klub, berprestasi di event internasional antar klub, tingkat pelajar, dan tentunya di ajang bergengsi seperti PON saat membela Jawa Barat. Tak hanya sampai di situ, atlet KISS bahkan ada yang berkesempatan membela Indonesia berlaga dalam hajatan olahraga se-Asia yakni Asian Games.

Kategori :