KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT KAI dan HaiBolu menyelenggarakan kegiatan Program Pelatihan UMK MiKA Next Class. Program ini merupakan implementasi komitmen memajukan perekonomian masyarakat melalui pelatihan dan pendampingan Usaha Mikro (UMK) Binaan dan Mitra PT. KAI (yang biasa disingkat MiKA) yang dilaksanakan melalui program edukasi secara offline selama 2 hari dan dilanjutkan dengan pendampingan materi selama dua bulan.
Program edukasi workshop membahas konten & copywriting untuk pengembangan UMK bersama Fadil Aditya Edwin dari Haibolu.
Program ini fokus membahas penerapan teknologi dan media sosial untuk mengoptimalkan pasar online sebagai kanal marketing dan penjualan.
Mengangkat tema “MiKA Next Class: Siap Go Digital untuk Bangun Bisnis Berkelanjutan”, pelatihan ini akan fokus membahas bagaimana UMK bisa terus bertumbuh dan berkembang melalui penerapan teknologi dan media sosial dalam rangka memanfaatkan dan mengoptimalkan pasar online sebagai kanal marketing dan penjualan. Para peserta juga mendapatkan fasilitas pembekalan, pendampingan hingga pendaftaran sertifikasi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).
BACA JUGA:Makin Canggih, Ponsel Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Jadi Andalan Sederet Selebritas Ternama
BACA JUGA:Berdesain Futuristik, Berikut Spesifikasi Mobil Neta X yang Baru Meluncur di GIIAS 2024
Program Pelatihan MiKA Next Class merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT KAI dalam pengembangan UMK. Pada pelatihan ini terpilih sebanyak 24 MiKA unggulan dengan performa dan potensi bisnis terbaik.
Kegiatan ini dibuka dengan penyerahan plakat dan sambutan dari Sandra Pridaswara, VP Corporate Social Responsibility PT KAI dan Tine Ervina, CEO PT Belajar Tumbuh Berbagi di Yogyakarta.
"Kami percaya bahwa penggunaan teknologi informasi dan media sosial memegang peran yang krusial dalam memajukanMiKA khususnya dan UMK pada umumnya, karena secara langsung dapat membantu mereka dalam menghadapi tantangan ekonomi. Melalui kolaborasi dengan Haibolu ini, kami terus berkomitmen untuk memperbesar dan mengoptimalkanpeluang bagi UMKuntuk terus bertumbuh dan berkembang melalui bisnis digital serta perlindungan melalui HAKI”, ujar Sandra Pridaswara, VP Corporate Social Responsibility PT KAI.
Sementara itu Tine Ervina menyampaikan bahwa UMK berperan penting dalam menggerakkan perekonomian nasional. Oleh karena itu, diperlukan dukungan kuat dari berbagai pihak untuk dapat terus bertumbuh ke depannya.
BACA JUGA:Tampil Lebih Sporty, Daihatsu Hadirkan Xenia ADS Baru di GIIAS 2024
BACA JUGA:UPTD BLK Disnakertrans Karawang Sukses Cetak SDM Unggul, Ratusan Lulusan Langsung Diserap Perusahaan
“Melalui kerjasama ini, kami bersama PT KAI memfasilitasi UMK untuk bisa berpikir maju, juga mempersiapkan bisnis mereka menjadi UMK yang naik kelas. HaiBolu juga membuka peluang kerjasama bagi perusahaan maupun organisasi, termasuk BUMN dan berbagai pihak swasta, yang ingin mengambil peran mendukung pertumbuhan UMK di Indonesia”, tambahnya.
Sunaryo, pemilik Rumah Makan Kampung Sawah, salah satu peserta pelatihan, menyampaikan bahwa kelas pelatihan MiKA Next Class: Siap Go Digital membuatnya optimis untuk ikut bersaing di platform digital.