Tips and Trick Mengusir Lalat Dari Dalam Rumah Cuma Pakai Tanaman

Kamis 25-07-2024,17:39 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-Lalat adalah serangga yang dapat menjadi pembawa virus dan bakteri berbahaya bagi Kesehatan manusia.  Hal ini dapat terjadi karena lalat punya kebiasaan bertelur dan membuang udara besar di berbagai tempat yang mereka jadikan sebagai Lokasi untuk hinggap. 

Dalam beberapa kondisi lalat menimbulkan berbagai jenis penyakit, seperti keracunan makanan, infeksi bakteri E.coli, disentri, kolera, demam tifoid, TBC, dan berbagai jenis alerge, dengan cara mencemari makanan dan udara.

Membawa dampak buruk bagi Kesehatan,  Untuk mengatasi masalah lalat banyak orang memilih menggunakan semprotan pestisida atau formula kimia untuk sekedar mengusir atau membunuh lalat. Namun, penggunaan pestisida yang terlalu kuat juga dapat menimbulkan risiko bagi keselamatan rumah dan kesehatan keluarga. 

Tanaman ini Efektif Usir Lalat Dari Dalam Rumah

Tahukah kamu, jika lalat dapat membawa lebih dari satu juta bakteri buruk yang bisa menyebar ke makanan. Oleh karenanya penting untuk menghindari lalat masuk ke dalam rumah atau menjangkau makanan dan minuman yang nantinya akan kita konsumsi. Penting juga bagi kamu untuk menggunakan produk yang aman bagi rumah dan lingkungan saat mengusir lalat dari dalam rumah.

BACA JUGA:Intip Tips Merawat Tanaman Hias Yang Bisa Kalian Lakukan di Rumah

Bukan Cuma menambah kesejukan dan memebrikan kesan cantik dari dalam rumah, nyataya tanama juga efektif mengusir lalat dari dalam rumah. Kamu bisa menanam sejumlah tanaman dengan jenis tertentu agar lalat enggan masuk ke dalam rumahmu. Berikut ini jenis tanamannya :

1. Menanam Tumbuhan Venus

Tumbuhan Venus, meskipun tidak begitu umum, adalah metode yang efektif untuk mengusir lalat. Tumbuhan ini memiliki kemampuan untuk menangkap dan mencerna lalat, serta serangga lain yang mencoba mendekat, hingga akhirnya mati.

Namun, menanam tumbuhan Venus mungkin sedikit menantang bagi Anda yang belum berpengalaman dalam cocok menanam, karena tanaman ini tergolong unik dan spesial. Ll

2. Memanfaatkan Getah dari Tanaman Tertentu

Beberapa jenis tanaman memiliki kemampuan untuk mengusir lalat secara efektif dengan getah yang dihasilkannya. Tanaman ini biasanya menghasilkan aroma harum yang dapat menarik perhatian serangga, membuat mereka menggigit atau menggigit daunnya. Namun, penting untuk memastikan bahwa tanaman ini tidak diletakkan terlalu dekat dengan hewan peliharaan, agar getahnya tidak berdampak buruk pada mereka.

3. Menanam Tanaman Serai

Tanaman serai adalah pilihan herbal yang sangat efektif untuk mengusir lalat. Aroma tajam dari daun serai membuat lalat enggan mendekat. Menanam serai sangat mudah karena tanaman ini dapat ditanam dalam pot di dalam rumah. Selain berfungsi sebagai pengusir lalat, serai juga sering digunakan untuk mencegah gigitan nyamuk.

Kategori :