Kenalan Lebih Akrab Sama Lalat Rumah, Berikut Cara Efektif Membasminya

Kamis 25-07-2024,20:00 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lalat memerlukan udara untuk bertahan hidup dan berkembang biak, dan mereka tidak dapat bertahan lebih dari 48 jam tanpa akses ke udara. Oleh karena itu, penting untuk mencegah adanya berkumpulnya udara di dalam rumah guna mencegah perkembangan lalat. 

Salah satu langkah yang bisa diambil adalah memeriksa dan mengatasi area yang cenderung basah atau lembab, seperti wastafel atau saluran udara, yang sering menjadi tempat udara tergenang.

2. Harus Membersihkan Rumah secara Menyeluruh dan Berkelanjutan

kebersihan Menjaga rumah dengan rutin membersihkan lantai, membuang sisa makanan, dan sampah ke luar rumah adalah metode yang efektif untuk mengusir lalat. Lalat rumah sering kali berasal dari luar, tetapi mereka juga bisa berkembang biak di dalam rumah jika kebersihan tidak terjaga. 

BACA JUGA:Ingin Berbeda dengan Pedagang yang Lain? Inilah 6 Ide Nama Bisnis Makanan Bakso

Tempat-tempat kotor di dalam rumah menjadi lokasi favorit lalat untuk berkembang biak. Dengan melakukan pembersihan secara menyeluruh dan rutin, Anda dapat mencegah perkembangan lalat dan mengusirnya secara langsung.

3. Rutin Membersihkan Kulkas

Jika kamu berfikir lalat akan mati akibat rasa dingin di dalam kulkas, jelas kamu salah. Satu hal yang harus kamu tahu, Lalat dapat berkembang biak di dalam kulkas karena tertarik pada sisa makanan lembap yang menarik perhatian mereka. Oleh karenanya, membersihkan kulkas secara teratur menjadi langkah efektif untuk mengusir lalat. 

Sebelum menutup pintu kulkas, pastikan jika tidak ada satupun lalat yang masuk kedalam kulkas karena risiko penyebaran bakteri pada makanan juga meningkat jika lalat berkembang biak di dalam kulkas.

Kategori :