Digelar di Lapangan Desa, Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya di Desa Sukasejati

Sabtu 17-08-2024,13:56 WIB
Reporter : Almu Jamil
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ribuan warga Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan tumpah ruah menyaksikan Festival Budaya yang digelar Pemerintah Desa Suksejati. Festival tersebut berlangsung di lapangan desa setempat, Sabtu (17/8).

Peserta pada Festival Budaya ini diikuti 8 RW se Desa Suksejati. Para peserta menyajikan berbagai atraksi seni dan budaya yang menarik di hadapan dewan juri dengan durasi 10 menit.

Kepala Desa Suksejati, Engkos Koswara mengatakan Festival Budaya ini rutin di selenggarakan setiap tahun dalam rangka menyemarakkan 17 Agustus. 

" Alhamdulillah antusias warga suksejati sangat tinggi dalam menyambut festival ini. Dibuktikan dengan kehadiran masyarakat yang datang untuk menyaksikan," kata Engkos kepada Cikarang Ekspres usai acara Festival Budaya, Sabtu (17/8).

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran, Bacabup Toto Suripto Masih Kuatkan Komunikasi Politik

BACA JUGA:Membanggakan! Siswa SMK Asal Karawang Raih Medali Emas O2SN Tingkat Nasional 2024

Engkos menuturkan, antusias masyarakat di acara festival ini bukti bahwa pemerintah desa dekat dengan masyarakat. Serta bukti kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa.

"Disamping itu, Festival Budaya ini mengingatkan betapa pentingnya menjaga dan melestarikan warisan budaya yang telah diwariskan dari generasi ke generasi," ucapnya.

Sementara itu, Camat  Kecamatan Cikarang Selatan,  Muhammad Said mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Desa diwilayah Kecamatan Cikarang Selatan dalam menyemarakkan 17 Agustus. 

" Alhamdulillah desa dan para kepala desa se Cikarang Selatan aktif dalam kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 74," ucapnya.

Said menambahkan, kegiatan keolahragaan maupun Festival Budaya ini sebagai wadah masyarakat dalam menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan.

BACA JUGA:Lawan Kotak Kosong di Pilgub Jabar, Kang Dedi Mulyadi: Keadaan Apapun Kita Harus Siap

BACA JUGA:Partai Gerindra Tegaskan Belum Dapat Informasi Terkait SK Ketua DPRD Karawang

" Tentunya kami  dari pemerintah kecamatan berharap masyarakat cikarang selatan tetap kompak dan senantiasa menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing desa dalam memeriahkan HUT RI ini. Agar event tahunan ini tetap diadakan di tahun-tahun berikutnya," terangnya. (mil)

Kategori :