Hasil Studi: 45% Wanita di Tahun 2030 akan Hidup Single dan Tidak Mau Punya Anak

Selasa 17-09-2024,13:57 WIB
Reporter : Zaidiyah
Editor : Zaidiyah

Dilansir dari Instagram @folkative pada unggahannya menyebutkan bahwa terdapat hasil studi yang menyatakan bahwa pada tahun 2030 nanti wanita akan lebih memilih hidup sendiri dan tidak ingin memiliki anak. 

Studi ini dilakukan oleh Morgan Stanley di Amerika Serikat yang berhasil menemukan data bahwa sebesar 45% wanita berusia 25-44 tahun akan memilih status single dan tidak memiliki anak pada tahun 2030. 

Adapun alasan adanya penemuan ini dari faktor ambisi profesional, kemandirian finansial, hingga perubahan norma-norma sosial. 

Berdasarkan penelitian Morgan Stanley, menunjukkan bahwa wanita semakin memprioritaskan atau mendahulukan karirnya dibanding memilih menikah dan memulai sebuah keluarga. 

Dengan adanya pergeseran ini bisa mengubah struktur keluarga tradisional, dengan lebih banyak pasangan memilih untuk tidak mempunyai anak. 

Di sisi lain, para ahli juga khawatir bahwa adanya trend ini dapat menyebabkan masalah kesehatan mental, seperti kesepian dan ketidakpastian tentang masa depan para wanita yang lebih memilih hidup single dan tidak ingin punya anak. 

Menikah adalah pilihan atau hak setiap orang. Mereka memiliki definisnya sendiri tentang sebuah pernikahan. Sebenarnya tujuan utama menikah bukanlah memiliki anak. 

Hal itu dibentuk atas representasi masyarakat sekitar. Latas, apa saja tujuan menikah yang perlu kita ketahui? Yuk simak selengkapnya di bawah ini. 

 Tujuan Menikah

Menikah memiliki berbagai tujuan yang penting dalam kehidupan, terutama dalam konteks agama dan sosial. Berikut adalah beberapa tujuan utama dari pernikahan:

1. Menjalankan Ibadah

Dalam Islam, menikah dianggap sebagai bagian dari ibadah dan merupakan perintah Allah. Tujuan ini mencakup melaksanakan perintah-Nya dan mengikuti sunnah Nabi Muhammad.

2. Menciptakan Kebahagiaan dan Ketenangan

Salah satu tujuan utama menikah adalah untuk mencapai kebahagiaan dan ketenangan hidup (sakinah) dengan pasangan.

Kategori :