10 Faktor di balik Banyaknya Wanita Lebih Memilih Tidak Ingin Menikah

Selasa 17-09-2024,14:09 WIB
Reporter : Zaidiyah
Editor : Zaidiyah

Menikah adalah sebuah  ikatan suci  yang memiliki makna mendalam dalam berbagai aspek kehidupan, terutama dalam konteks agama dan sosial. 

Setiap orang memiliki prinsipnya yang berbeda-beda terkait pernikahan. Ada yang lebih memilih di usia muda, bahkan ada juga yang baru menikah jika ia benar-benar siap dari segi apa pun. 

Namun, di sisi lain ternyata ada wanita atau laki-laki yang tidak ingin menikah karena beberapa alasan. Bahkan hasil studi yang dilakukan oleh Morgan Stanley menyatakan bahwa 45% wanita di tahun 2030 nanti lebih memilih untuk hidup sendiri atau single dan tidak ingin memiliki anak. 

Salah satu faktornya adalah karena mengutamakan karir mereka. Tidak hanya itu, alasan seseorang untuk tidak menikah juga beragam. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Hasil Studi: 45% Wanita di Tahun 2030 akan Hidup Single dan Tidak Mau Punya Anak

Alasan Wanita Memilih Tidak Ingin Menikah

Banyak wanita yang memilih untuk tidak menikah, dan keputusan ini bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Berikut adalah sepuluh alasan yang sering muncul:

1. Kemandirian Ekonomi

Banyak wanita merasa lebih mandiri secara finansial dan tidak ingin bergantung pada pasangan. Mereka lebih memilih fokus pada karier dan pengembangan diri.

2. Ketidakpastian dalam Hubungan

Wanita mungkin merasa ragu tentang stabilitas hubungan atau komitmen pasangan, yang membuat mereka enggan untuk menikah.

3. Pengalaman Buruk

Pengalaman negatif dari pernikahan orang tua atau orang terdekat dapat memengaruhi pandangan wanita terhadap pernikahan.

BACA JUGA:Tips Supaya Bisa Menikah dengan Orang Luar Negeri dan Hal yang harus Kamu Persiapkan!

Kategori :