Inilah 9 Wisata Karawang yang Lagi Hits 2024

Kamis 19-09-2024,09:07 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Perlu kamu ketahui di wilayah Karawang, Jawa Barat, ada beragam tempat wisata yang bisa kamu dan keluarga nikmati dari tempat wisata alam yang menenangkan sampai spot-spot instagramable yang wajib kamu kunjungi, Karawang punya semua yang kamu butuhkan untuk pengalaman liburan yang nggak terlupakan termasuk jajanan kuliner hingga jalan-jalan bersama keluarga di pusat perbelanjaan modern.

Bahkan, ada juga tempat wisata yang indah dan cocok untuk menghemat isi kantong anda saat liburan di Karawang. Ingin tau apa saja? Penasaran apa saja tempat-tempat seru yang wajib kamu kunjungi? Yuk cek di bawah ini ya.

1. Puncak Sempur

Puncak Sempur lagi jadi destinasi hits di Karawang, dan pas banget buat kamu yang suka alam dan foto-foto! Dengan pemandangan yang cantik, udara sejuk, dan banyak spot instagramable. Di sini, kamu bisa berkemah, menikmati suasana malam di alam terbuka, atau sekadar bersantai sambil nonton matahari terbit dan terbenam.

Tempat ini juga dilengkapi fasilitas lengkap seperti kamar mandi, area camping, dan warung kopi, jadi kamu bakal merasa nyaman. Selain itu, ada banyak tempat seru di sekitar sini seperti Tebing Dindari, Puncak Sempur Ecotourism, dan Saung Koffie Hideung yang menyediakan glamping, wahana adventure, dan kafe yang asik.

BACA JUGA:Terinsipari Ibu di Tempuran, KDM Tergerak Tuntaskan Kemiskinan dan Masalah Kesehatan di Jabar

BACA JUGA:Puncak HUT Karawang: Distan Sediakan Sebanyak 391 Dosis Vaksin Rabies Secara Gratis

2. Candi Jiwa

Candi Jiwa, tempat wisata edukasi yang murah di Karawang, pas buat kamu yang mau belajar budaya dan sejarah. Terletak di Kompleks Percandian Batujaya, candi ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Tarumanegara yang ditemukan pada tahun 1984 dan diperkirakan dibangun sekitar abad ke-4 hingga ke-5 Masehi.

Selain bisa belajar sejarah, perjalanan menuju Candi Jiwa juga bakal bikin kamu betah karena pemandangannya berupa hamparan sawah yang luas dan sejuk. Lokasinya ada di Jalan Raya Candi, Jiwa, Karawang Barat, dan buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 18.00 WIB.

3. Pantai Pelangi

Kalau lagi di Karawang, jangan lupa main ke Pantai Pelangi! Lokasinya ada di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, cuma sekitar 35 kilometer dari pusat kota. Pantai ini punya pemandangan cantik yang bikin betah dan jadi favorit banyak wisatawan.

Di sini, kamu bisa seru-seruan main pasir, nikmati ombak, atau nyobain berbagai kuliner yang ada, banyak juga spot foto instagramable yang wajib banget buat dicoba. Tiket masuknya murah, cuma Rp15.000 (info 2024), dan pantainya buka dari jam 07.00 sampai 18.00 WIB.

BACA JUGA:Oshi no Ko 2nd Season Episode 11: Tempat Nonton, Jadwal Tayang dan Sinopsis

Kategori :