Disebut Anjing Sosis, Berikut 5 Fakta Unik Anjing Dachshund yang Belum Banyak Diketahui Orang

Jumat 20-09-2024,07:05 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Lihat sekilas, pasti kamu gak asing dengan anjing yang satu ini. Kamu ingat dengan bentuk tubuhnya tapi kamu asing dengan Namanya. Dia adalah Anjing Dachshund. Keunikan bentuk tubuhnya membuatnya sangat menarik dan mudah dikenali. Wajar saja jika mereka kerap bermunculan di program TV.

BACA JUGA:Resep Nasi Goreng Seafood Paling Enak, Dijamin Bikin Nambah Terus

Dachshund dikenal sebagai anjing yang unik dan menggemaskan, namun di balik penampilannya yang lucu, anjing ini punya sejumlah fakta menarik yang harus kamu ketahui. Dachshund jadi salah satu jenis anjing yang cocok kamu pelihara di rumah. Bahkan, anjing ini dikabarkan menjadi salah satujenis hewan favorit Ratu Victoria.

Fakta Menarik Anjing Dachshund

Buat kamu yang penasaran dengan Anjing Dachshund. Simak 5 Fakta menarik hewan peliharaan Favorit ratu Victoria dibawah ini :

1. Namanya Unik, Tapi Sering Salah Sebut

Melihatnya banyak bermunculan di TV, beberapa orang terkhusus para pecinta anjing pasti ga asing dengan anjing yang satu ini. Meski demikia, mereka terkdang lupa apa nama anjing ini, karena punya pelafalan yang sulit.

"Dachshund" memang terdengar cukup unik dan asing bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan dunia anjing. Karena keunikannya, nama dachshund sering kali salah diucapkan oleh orang-orang yang belum mengenalnya dengan baik. Bukan cuma sulit diingat, pelafalan kata Dachshund juga sulit diucapkan.

Cara pengucapan yang benar sebenarnya adalah ‘dakhs-hoonds’. Namun, karena sulitnya penyebutan nama ini, banyak orang akhirnya memberikan nama panggilan lain yang lebih mudah diucapkan.

BACA JUGA:Ingin Membuka Bimbel di Rumah? Begini Langkah yang Harus Kamu Lakukan

Salah satu nama panggilan yang paling populer untuk dachshund adalah "sausage dog" atau "anjing sosis." Nama ini muncul karena bentuk tubuh dachshund yang panjang dan menyerupai sosis. Ini menjadi sebutan yang lebih familiar bagi banyak orang yang sulit mengucapkan nama aslinya.

2. Namanya Bahasa Jerman tapi Populer di Inggris

Namanya berasal dari Bahasa Jerman, tapi dachshund lebih banyak dikenal di Inggris ketimbang Jerman. Popularitasnya di Inggris dapat dilihat dari banyaknya influencer di negara tersebut yang memelihara anjing dachshund. Selain itu, ada rumor bahwa anjing ini adalah salah satu hewan peliharaan kesayangan Ratu Victoria lohh…

Kepopuleran dachshund di Inggris juga terlihat dalam berbagai iklan dan acara variety show yang sering menampilkan anjing ini sebagai model. Berkat popularitasnya, dachshund dikategorikan sebagai salah satu dari 20 ras anjing paling populer di Inggris. Ini menjelaskan mengapa dachshund sangat umum ditemukan di negara tersebut.

3. Ramah dan Tenang Kepada Orang yang Dikenal

Walaupun beberapa dachshund mungkin tampak memiliki wajah yang serius, mereka sebenarnya bisa menjadi anjing yang ramah dan tenang. Dachshund cenderung bersikap baik terhadap hewan peliharaan lain yang sudah dikenalnya sejak kecil dan juga menunjukkan sikap baik terhadap anak-anak, meskipun kadang-kadang bisa menjadi sedikit keras.

BACA JUGA:Resep Baru: Inilah Cara Membuat Nasi Goreng Kencur Kemangi Paling Enak

Secara umum, dachshund cenderung sangat terikat pada satu orang dalam keluarga, namun mereka tetap dapat bergaul dan berinteraksi dengan semua anggota keluarga. Umur yang Panjang, punya badan yang unik, setia lagi, dachshund layaknya teman yang akan menemanimu sepanjang hidup di rumah.

4. Sulit Dilatih dan Keras Kepala

Dachshund dikenal sebagai salah satu ras anjing yang memiliki sifat keras kepala, yang dapat membuat mereka sulit dilatih. Masalah terbesar dalam pelatihan biasanya terkait dengan buang air. Meskipun dachshund dikenal memiliki kecerdasan tinggi, sifat keras kepala mereka dapat menghambat proses pelatihan.

Meskipun pelatihan bisa menjadi tantangan, memberikan hadiah atau imbalan seringkali dapat memotivasi dachshund untuk belajar dengan lebih baik. Dengan iming-iming hadiah, mereka biasanya lebih tertarik untuk meningkatkan kemampuan mereka.

BACA JUGA:10 Tips yang Perlu Kamu Perhatikan Jika Ingin Menjadi Guru Bimbel

Dachshund, yang dikenal dengan kaki pendeknya, memiliki berbagai fakta menarik yang membuatnya menjadi anjing yang sangat cerdas dan unik. Beragam informasi ini dapat membantu Anda lebih memahami karakteristik anjing yang menggemaskan ini.

5.Kurang Ideal untuk Aktivitas di Luar Ruangan

Dachshund pada dasarnya adalah anjing yang lebih cocok untuk tinggal di dalam ruangan atau indoor. Meskipun mereka memiliki kemampuan berburu yang baik, anjing ini tidak terlalu tahan lama jika berada di luar rumah dalam waktu yang lama.

Meski begitu, kamu bisa bermain atau mengajak dachshund ke luar rumah seperti di halaman belakang, dan berlatih mengambil benda-benda di sekelilingnya. Tapi jika ingin membawanya ke tempat yang lebih jauh dengan paparan sinar matahari kamu harus mengenakan pelindung dan jaket ke tubuhnya,

BACA JUGA:Perbedaan Guru Sekolah dengan Guru Bimbel, Ternyata Memiliki Tuntutan Pekerjaan yang Berbeda

Jadi bagaimana, Tertarik pelihara anjing yang serba bisa ini? Sebelum pelihara pastikan dlu kamu tau cara merawatnya ya!

 

Kategori :