PON XXI Aceh-Sumut 2024, Atlet Judo Karawang Sumbang Lima Medali

Jumat 20-09-2024,09:54 WIB
Reporter : AYI
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atlet judo asal Kabupaten Karawang konsisten meraih medali dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON). Terbaru, atlet binaan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Karawang berhasil menyumbangkan lima medali bagi kontingen Jawa Barat (Jabar) di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Pelatih Judo Jabar, Arnold Silalahi mengatakan, Jabar sukses meraih lima medali emas, delapan perak dan tiga perunggu dalam cabang olahraga judo.

Torehan medali tersebut mengantarkan Jabar di posisi dua klasemen perolehan medali cabor judo. Jabar hanya berada di bawah DKI Jakarta yang keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan tujuh emas, tiga perak dan empat perunggu.

Keberhasilan Jabar berprestasi dalam cabor judo tak lepas dari kontribusi atlet-atlet dari berbagai kota/kabupaten termasuk Karawang. Lima atlet judo Karawang yang mewakili Jabar mampu menyumbangkan total lima medali dengan rincian satu emas dan empat perak.

BACA JUGA:Kapolres Karawang Ingatkan Personel Komitmen Jaga Netralitas dalam Pilkada 2024

BACA JUGA:NieR:Automata Ver1.1a Season 2 Episode 11: Tanggal Rilis dan Tempat Nonton

Medali emas disumbangkan Rafi Fadilah saat turun di kelas +100 kg putra. Atlet kelahiran Karawang, 25 Maret 2005 ini mengalahkan perwakilan Provinsi Bali, Gede Agastya D Wardana dalam laga final yang berlangsung di GOR Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Aceh, Kamis (12/9/2024).

Sedangkan perak ditorehkan Muhammad Rizki Maulana di kelas -55 kg putra, Desiana Syafitri (kelas -48 kg putri) dan Zhovanis Keisya Imawan (kelas -52 kg putri).

Kemudian, satu perak lagi dari aksi Desiana Syafitri, Zhovanis Keisya Imawan, Rafi Fadilah dan Rendi Dwi Tresna dari nomor beregu campuran.

Rafi Fadilah, judoka Karawang penyumbang medali emas Jabar, mengaku senang bisa mendulang emas dan perak digelaran PON Aceh-Sumut 2024. Terlebih, keikutsertaan di PON tahun ini menjadi penampilan perdananya dalam karirnya sebagai atlet.

BACA JUGA:Visi Misi Lengkap 3 Bakal Pasangan Calon Bupati Bekasi di Pilkada Kabupaten Bekasi

BACA JUGA:Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 3 Episode 23: Tanggal Rilis dan Tempat Nonton

"Saya persembahkan medali emas dan perak untuk pelatih, keluarga serta masyarakat Karawang dan Jawa Barat," ujar Rafi, kepada KBE, Kamis (19/9/2024).

Diakui Rafi, keberhasilan meraih emas di PON kian memotivasinya untuk bisa terus mengukir prestasi hingga level kejuaraan yang lebih tinggi.

Kategori :