Fleksibilitas Terjemahan Dual Layar Compact, Hanya di Samsung Galaxy Z Flip6

Jumat 20-09-2024,18:39 WIB
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Adopsi penggunaan AI untuk membantu keseharian semakin masif dan menunjukkan tren yang positif hingga saat ini, banyak yang kini berlomba-lomba mengembangkan AI mereka termasuk ke dalam smartphone. Samsung pun bisa memanfaatkan peluang dan terus berinovasi hingga mengembangkan AI yang dimilikinya sehingga bisa terus relevan dan sesuai kebutuhan pengguna sehingga bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. 

“Salah satu fitur yang terus kami kembangkan di Samsung ialah Interpreter. Dalam peluncuran Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 kemarin, kami memperkenalkan Dual Screen Mode Interpreter&Listening Mode yang merupakan fitur On-device AI sehingga bisa memberikan pengalaman terjemahan yang lebih cepat, aman, dan nyaman.

Apalagi, fitur Interpreter Dual Screen yang compact hanya ada di Galaxy Z Flip6 memanfaatkan form factor hp lipat yang khas, dan dapat mendeteksi sumber suara hingga 5 meter. Menjadikan Interpreter semakin fleksibel digunakan dalam berbagai kondisi.” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia. 

Kalau kamu upgrade hp jadi Galaxy Z Flip6, kamu bisa merasakan berbagai pengalaman baru dalam menerjemahkan percakapan dengan lebih praktis dan mudah, seperti bikin podcast multibahasa, atau virtual tour keliling dunia. 

BACA JUGA:Kesulitan Air Bersih, Ratusan Warga di Kabupaten Bekasi Andalkan Air Selokan

BACA JUGA:Angka Universal Coverage Jamsostek Diharapkan Terus Meningkat, Wapres Berikan Paritrana Award

Pengalaman baru, ngonten podcast multilingual tanpa hambatan bahasa 

Saat menggunakan Dual Screen Mode Interpreter di Galaxy Z Fold6 ataupun Z Flip6 pengguna bisa merasakan manfaat utama, yakni output terjemahan yang dihasilkan bukan hanya dari suara saja tetapi saat kita berbincang tatap muka akan terlihat teks terjemahan pada kedua layar. Fungsi ini sangat cocok misal saat kita ingin membuat podcast, apalagi dengan lawan bicara yang berbeda bahasa sehingga saat dihadapkan dengan narasumber proses komunikasi menjadi lebih natural. 

Untuk semakin memudahkan, Samsung memiliki mode Tap to talk pada fitur Interpreter. Saat mode ini dinyalakan, nantinya mic akan secara otomatis menyala saat percakapan dimulai sehingga tidak perlu repot-repot lagi mengklik tombol mic. Tapi saat dimatikan, mic harus dinyalakan ketika pembicaraan tersebut ingin diterjemahkan, hal ini membantu ketika tidak semua percakapan tersebut ingin diterjemahkan dalam satu waktu. 

Ini cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat konten podcast dengan Dual Screen Mode Interpreter: 

1. Buka Galaxy Z Fold6 atau Z Flip6 dalam kondisi Flex Mode atau sudut layar yang dibuka sebagian

2. Masuk ke InterpreterSettings > Aktifkan Tap to talk 

3. Setelah itu masuk ke fitur Interpreter dan pilih Conversation Mode 

4. Cari bahasa yang ingin diterjemahkan > Tap gambar Dual Screen

Kategori :