Gak Sampai Semenit, Begini Cara Bikin Avatar AI di Samsung Galaxy AI

Senin 23-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANG - Avatar AI yang sempat viral di media sosial seperti Instagram dan TikTok terus menarik perhatian sampai sekarang. Dengan teknologi AI yang semakin canggih, kita bisa mendapatkan hasil yang lebih realistis. Jadi, tak heran sekarang masih banyak orang menggunakan avatar AI, termasuk sebagai profile picture di WhatsApp.

Kalau sebelumnya kita harus mengunduh aplikasi atau pakai situs web tertentu untuk bikin avatar AI, sekarang kita bisa mendapatkannya dengan lebih praktis menggunakan fitur Portrait Studio di Galaxy AI yang ada di Galaxy Z Fold6 | Z Flip6.

Portrait Studio bisa generate karakter AI yang lucu dan unik dalam waktu yang begitu cepat, kurang dari semenit! Menariknya lagi, aset visual yang kita dapat tidak hanya bisa digunakan untuk menjadi profile picture, tapi juga bisa menjadi merchandise hingga materi presentasi.

“Dalam menghadirkan Galaxy Z Fold6 | Z Flip6, Samsung ingin Galaxy AI bisa dimanfaatkan dengan lebih maksimal untuk mendukung pengguna explore kreativitas di berbagai medium, apa pun kebutuhan dan implementasinya. Maka dari itu, kami membenamkan fitur Portrait Studio untuk mengajak pengguna untuk memiliki berbagai cara-cara baru dalam berkreasi di kehidupan sehari-hari. Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 pun benar-benar menjadi HP lipat yang mampu melengkapi keinginan para pengguna dalam menghasilkan kreasi menarik dengan praktis,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

BACA JUGA:Fleksibilitas Terjemahan Dual Layar Compact, Hanya di Samsung Galaxy Z Flip6

BACA JUGA:HP Lipat Samsung Siap Bikin Workout Routine Kamu Jadi Lebih Seru!

Berikut cara pakai Portrait Studio untuk bikin kreasi AI yang unik dan bisa dipakai untuk berbagai hal:

Bebas bikin stiker lucu sesuai style kamu

Stiker semakin sering digunakan untuk bikin pengalaman chatting semakin ekspresif. Apalagi, kita juga sudah bisa bikin stiker sendiri yang akan semakin lucu jika kita kirim ke orang-orang terdekat. Memahami tren tersebut, Portrait Studio memungkinkan kamu untuk bikin stiker dari karakter AI, sehingga hasilnya benar-benar unik dan personalized. Koleksi stiker kamu dijamin akan semakin seru!

Ini cara mengubah karakter AI menjadi stiker pakai Portrait Studio:

1. Ambil foto selfie menggunakan kamera utama dari Galaxy Z Fold6 atau Galaxy Z Flip6

2. Buka foto tersebut di Galeri lalu tap lambang Galaxy AI 

3. Pilih menu Portrait Studio lalu cari style gambar yang ingin dihasilkan

4. Klik Generate untuk mengubah foto tersebut lalu klik Save

Kategori :