Unik! Begini Cara KPU Karawang Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon

Selasa 24-09-2024,14:17 WIB
Reporter : Siska
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Suasana Pilkada Karawang 2024 semakin memanas dengan pengundian nomor urut pasangan calon bupati yang dilakukan pada Senin malam (23/9/2024). 

KPU Karawang menghadirkan cara unik dengan menggunakan telur dan ayam buatan sebagai objek pengundian, menciptakan momen yang penuh kejutan dan gelak tawa.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, membuka acara dengan candaan, "Hari ini kita akan mengundi nomor urut dengan telur dan ayam, kalo biasanya kita bingung mana yang duluan antara telur dan ayam, sekarang kami jawab telur dulu baru ayam. Terjawablah sudah kebingungan teman-teman soal telur dan ayam yah," ujar Mari dengan penuh semangat.

Prosesi pengundian dimulai dengan calon wakil bupati dari kedua kubu, Maslani dan Gina Fadlia Swara, yang diminta untuk memilih dan memecahkan telur. 

BACA JUGA:Menjelang Tahapan Kampanye, Forkopimcam dan Panwaslu Cikarang Selatan Tertibkan APS

BACA JUGA:KDM: Nomor Urut 4 Filosofi Dasar Kesundaan untuk Mewujudkan Jabar Istimewa

Maslani mendapatkan nomor 1, sementara Gina Fadlia Swara mendapatkan nomor 12.  Hal ini membuat pasangan Aep-Maslani berhak memilih ayam terlebih dahulu.

Puncak ketegangan terjadi saat calon bupati Aep Syaepuloh dan Acep Jamhuri memilih ayam.  Mereka diminta untuk menutup ayam dengan kain dan kemudian menggepreknya.

"Nah sekarang masing-masing calon bupati udah punya ayam, kalo tadi calon wakil bupati memecahkan telur, sekarang ayam nya harus digeprek, jadinya geprek ayam," ujar Mari Fitriana, memecah ketegangan dengan candaan khasnya.

Setelah menggeprek ayam, nomor urut kedua pasangan calon terpampang jelas. Pasangan Acep-Gina mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Aep-Maslani mendapatkan nomor urut 2.

Kemunculan nomor tersebut disambut riak-riak sorakan dari kedua kubu pendukung yang memadati kantor KPU Karawang. 

"Saatuuuuuuu, duaaaaa, satuuu, duaaaaa, huuuuuuuuuu, lanjutkeun, hijikeun" begitulah teriakan para pendukung yang saling bersahutan.

BACA JUGA:Nomor 2 Keramat, H. Aep Syaepulloh Optimis Bisa 2 Periode

BACA JUGA:Resmi Ditetapkan, Inilah Nomor Urut untuk 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024

Kategori :