JMM Bersama KPU Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pilkada Karawang 2024

Rabu 25-09-2024,15:57 WIB
Reporter : Siska
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Jaringan Masyarakat Madani (JMM) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk Pilkada Karawang 2024. Kegiatan ini menyasar kelompok marjinal di Kampung Cibenda, Desa Parung Mulya, Kecamatan Ciampel.

Ketua JMM, Didi Suheri, mengapresiasi KPU Karawang yang telah gencar melakukan sosialisasi Pilkada ke berbagai elemen masyarakat, termasuk ke wilayah pelosok yang jarang tersentuh pembangunan.

"Kami sangat mengapresiasi peran KPU Karawang karena turut mendukung kegiatan sosialisasi Pilkada ke wilayah pelosok," ujar Didi, Rabu, 25/9/2024.

Didi menilai bahwa KPU Karawang sangat serius dalam mensosialisasikan Pilkada 2024 hingga ke masyarakat pelosok. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi yang tidak hanya terpusat di kota, tetapi juga menjangkau berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah Karawang.

"Ini bukti bahwa KPU Karawang hadir bukan hanya untuk masyarakat perkotaan, ataupun masyarakat kelas menengah, tapi juga untuk semua lapisan masyarakat di pelosok Karawang," jelas Didi.

Sementara itu, Staff Bagian Umum KPU Karawang Ma'tur, menekankan agar masyarakat untuk ikut aktif terlibat dalam meyalurkan hak pilihnya. 

"Jangan lupa datang tanggal 27 November besok datang ke TPS untuk mencoblos Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, jangan sampai golput," kata Ma'tur.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak tergiur oleh politik uang.

"Suara kita adalah hak yang berharga, jangan sampai ternodai oleh iming-iming materi. Bersama-sama kita lawan politik uang dan wujudkan Pemilu yang bersih dan berintegritas!", tegas Ma'tur.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024, khususnya bagi kelompok marjinal yang seringkali terabaikan. (Siska)

Kategori :