3 Alasan Samsung Galaxy S24 FE Jadi Smartphone yang Paling ‘Worth It’ di Kelasnya

Rabu 02-10-2024,13:32 WIB
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Setelah resmi diluncurkan di seluruh dunia pada 26 September 2024, Samsung akhirnya membawa Galaxy S24 FE untuk pasar Indonesia. Dibanderol mulai dari harga Rp9 jutaan, Galaxy S24 FE menawarkan peningkatan signifikan pada fitur Galaxy AI, kamera dengan kualitas setara flagship, serta performa yang lebih tangguh dibanding generasi sebelumnya. Samsung saat ini telah membuka sesi pre-order Galaxy S24 FE di Indonesia hingga 3 Oktober 2024, dengan bonus mencapai total Rp2.159.000.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Dengan harga sekitar Rp 9 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone terbaik dengan fitur Galaxy AI lengkap. Galaxy S24 FE sudah dilengkapi kamera 50MP dengan ProVisual Engine yang membuat hasil foto Nightography lebih cerah dan AI zoom lebih vibrant. Didukung oleh chipset Exynos 2400e dan vapor chamber yang lebih besar, device ini menawarkan performa luar biasa, ideal untuk multitasking dan gaming di kondisi suhu yang stabil.”

Lebih lanjut, Ilham menjelaskan kalau Galaxy S23 FE juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, 4.700 mAh, untuk daya tahan yang lebih baik dibanding pendahulunya. “Pengguna Galaxy S24 FE juga tidak perlu khawatir, karena Samsung memberikan jaminan upgrade OS dan pembaruan keamanan hingga tujuh generasi,” tambah Ilham.

Berikut beberapa alasan mengapa Galaxy S24 FE menjadi pilihan terbaik di kelasnya untuk pre-order:

BACA JUGA:Terbakar Api Cemburu, PSK Tewas Ditusuk Teman Kencannya di Kertasari

Rasakan pengalaman baru menggunakan Galaxy AI yang ditingkatkan pada Galaxy S24 FE 

Galaxy S24 FE hadir dengan berbagai fitur Galaxy AI baru yang memperkaya pengalaman pengguna dalam menciptakan konten kreatif. Salah satunya adalah fitur Photo Assist yang membantu kamu menghasilkan konten dramatis dan fun sesuai tren. 

Ada juga fitur Sketch to Image untuk menambahkan ornamen unik agar konten lebih personal dan berkarakter, ditambah AI Composer, di mana kamu bisa membuat prompt kreatif untuk caption media sosial, melengkapi kreasi foto unik yang baru saja dibuat.

Tidak hanya itu, ada pula fitur Live Effect yang mengubah foto menjadi video 3D, serta AI Instant-Slow Mo untuk memperlambat video langsung dari Gallery.

Selain unggul dalam konten visual, AI di Galaxy S24 FE juga memudahkan komunikasi dan interaksi sehari-hari. Fitur Live Translate kini dapat diaktifkan di aplikasi seperti WhatsApp, Line, dan Google Meet, sehingga kamu bisa menerjemahkan percakapan secara real-time tanpa perlu aplikasi tambahan. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Circle to Search untuk mencari objek dengan mudah, fitur Transcript Assist yang mempermudah transkripsi seminar atau podcast dan mengubah suara menjadi teks, serta fitur Browsing Assist untuk menerjemahkan artikel multibahasa secara otomatis. 

BACA JUGA:Bejat, Ayah Kandung di Klari Cabuli Anaknya Sendiri

Capture momen seperti fotografer profesional dengan effortless

Galaxy S24 FE hadir dengan tiga kamera belakang yang canggih, yaitu kamera wide 50MP, ultra-wide 12MP, dan telephoto 8MP dengan 3x optical zoom. Kombinasi ini memungkinkan kamu mengambil foto dengan kualitas tinggi dan video 8K pada 30 FPS untuk hasil tangkapan yang tajam dan natural. Dengan Galaxy S24 FE, kamu tidak hanya dapat memotret, tetapi juga menciptakan konten video yang menakjubkan, sangat cocok bagi kamu yang ingin mengeksplorasi dunia fotografi.

Ditenagai oleh ProVisual Engine, Galaxy S24 FE membawa peningkatan signifikan dalam kualitas gambar. Fitur AI Zoom dan Nightography berfungsi untuk meningkatkan detail dan kejernihan foto, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Dengan lensa 50MP yang didukung teknologi AI, setiap foto yang diambil akan lebih jernih dan menampilkan warna kulit yang lebih natural, sehingga memberikan kamu kebebasan untuk menangkap momen berharga tanpa khawatir tentang kualitas gambar.

Kategori :