Bobotoh Karawang Awayday Huangzhou Tiongkok

Rabu 02-10-2024,17:17 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Ilham Prayogi

RAI Kandika Abadi sekitar pukul 07.00 WIB tiba di Bandara Xiashan Airport Hangzhou. Ia menjadi satu-satunya bobotoh asal Karawang yang nekat berangkat ke Huangzou Tiongkok untuk menyaksikan langsung laga Zhejiang FC melawan Persib Bandung dalam dalam putaran kedua Grup F AFC Champions League Two (ACL 2).

Pertandingan antara Persib Bandung dijamu Zhejiang FC rencananya akan digelar di Huanglong Sport Centre Stadium di Kota Zhejiang Provinsi Huangzou pada Kamis (3/10/2024) pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Rai tiba di Hangzhou saat suhu udara sekitar 20 derajat celcius. Lebih dingin dari Bandung yang saat ini berada di kisaran 30 derajat celcius. Tentu bukan Cuma bagi Rai yang akan menonton, bagi skuad Persib, mereka butuh adaptasi dengan cuaca di sana agar bisa main dengan kondisi yang optimal ketika bertanding.

“Saya baru tiba di Tiongkok. Lagi transit ini. Sendirian dari Karawang,” kata Rai mengabari KBE pada Rabu (2/10) pagi.

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Karawang Berikan Keringanan dan Diskon

Ayah satu anak yang juga menjabat Ketua Viking Karawang ini, menuturkan sejak selesai pemilihan grup AFC Champions League Two tempo lalu, juga sudah meniatkan diri akan menyaksikan langsung klub kebanggannya tersebut saat bertandang ke markas Zhejiang FC.

“Dari jauh-jauh hari saya sudah bersiap dari mulai perbekalan selama di sini hingga jadwal aktivitas yang haru ditunda untuk berangkat ke sini, menyaksikan dan mendukung langsung Persib,” katanya.

Rai berharap, kedatanganya menonton langsung di sana, bisa mendapatkan hasil yang menggembirakan yakni Persib Bandung bisa mencuri poin tandang.

“Saya tentu berharap main tandang Persib bisa bawa pulang poin, kalau bisa poin penuh. Menang,” tutur Rai.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pencabulan Santriwati di Ponpes Bekasi: Korbannya Bertambah Jadi Empat Orang

Untuk menyaksikan pertandingan ini, bobotoh bisa membeli tiket di loket penjualan yang berada di sekitar area Huanglong Sports Center Hangzhou, termasuk pada hari pertandingan dengan membayar 120RMB atau setara dengan Rp 275.000.

Pembayaran bisa dilakukan secara tunai atau melalui e-wallet, WeChat dan Alipay. Oleh panitia penyelenggara, Bobotoh yang akan mendukung Persib dalam pertandingan ini akan ditempatkan di tribun utara stadion.

Saat melalukan pembelian tiket, Bobotoh harus menunjukkan passport atau menyertakan nomor passport kepada petugas sebagai regulasi dari pihak kepolisian setempat.

Selain itu, untuk memberikan dukungan kepada Persib dalam pertandingan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Bobotoh; menjaga ketertiban, baik sebelum, selama dan setelah pertandingan berlangsung.

Kategori :

Terkait