DPRD Bekasi Gelar Rapur Pengukuhan Pimpinan DPRD Definitif periode 2024 - 2029

Kamis 03-10-2024,05:27 WIB
Reporter : Bangsuy
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggelar rapat paripurna pengukuhan empat pimpinan definitif DPRD periode 2024 - 2029 di Ruang Rapat DPRD, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, kemarin (2/10).

Dalam pengukuhan pimpinan DPRD saat ini cukup menarik, dimana para pimpinan terpilih merupakan mantan dewan yang bertugas sebelumnya pada komisi I. Seperti yang menjabat  Ketua DPRD terpilih dari fraksi PKS yakni Sardi Effendi, Wakil Ketua I fraksi PDI Perjuangan ada Nuryadi Darmawan, serta Faisal asal fraksi Golkar menduduki Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi.

Adapun di luar eks komisi I yaitu Puspayani yang menjadi Wakil Ketua III dari fraksi Gerindra. Para pimpinan dewan tersebut merupakan perwakilan partai politik dengan perolehan kursi terbanyak  saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, yang kemudian ditetapkan dalam keputusan Gubernur Jawa Barat.

Ketua DPRD terpilih, Sardi Effendi menyampaikan bahwa dirinya siap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagaimana yang sudah di amanahkan pada jabatannya.

BACA JUGA:Cegah Potensi Kebocoran Retribusi, Disdag Launching Metode Terbarukan Bertajuk 'SIREPA' di Pasar Cibarusah

BACA JUGA:Yeosin Gangnim Episode 9: Tempat Streaming dan Jadwal Rilis

"Kami siap menjalankan apa yang menjadi tugas dan fungsi DPRD terkait dalam mengontrol atau mengawasi pembuatan peraturan daerah (perda), serta penyusunan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah)," ungkapnya.

Pada kesempatan ini rapat paripurna dihadiri juga oleh sejumlah anggota dewan terpilih lainnya, serta Pj Wali Kota Bekasi dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

Sekedar diketahui, sebelumnya Ketua DPRD diduduki oleh Saefuddaullah fraksi PKS dan Oloan Nababan sebagai Wakil Ketua sementara.

Disamping itu, Nuryadi Darmawan menanggapi perihal para pimpinan terpilih yang dominasinya eks komisi I merupakan sebuah kebetulan saja dan tanpa disengaja. Karena menurutnya, dirinya diperintahkan oleh DPP PDI Perjuangan untuk mengemban tugas sebagai Wakil Ketua.I DPRD.

BACA JUGA:Jadwal Rilis 2.5-jigen no Ririsa Episode 14 dan Tempat Streamingnya

BACA JUGA:Rekishi ni Nokoru Akujo ni Naru zo (Rekiaku) Episode 1 Sub Indonesia: Sinopsis dan Tempat Streaming

Pasalnya, kata Nuryadi, pimpinan dewan terpilih saat ini seperti serjarah yang muncul kembali ketika pada eranya Almarhum Ahmad Zulfai, Rahmat Effendi (Bang Pepen) dan Mochtar Mohammad (M2).

ia pun berharap, definitifnya pimpinan DPRD Kota Bekasi yang baru tersebut mudah-mudahan aspirasi masyarakat bisa terealisasikan secara merata dengan semangat baru, kualitas baru dan kebersamaan baru.

Kategori :