Prilly Sampai Maia Estiaty, 5 Artis Waniya yang Pernah Ngajar Jadi Dosen

Kamis 03-10-2024,21:50 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID Siapa bilang yang boleh memberikan pengetahuan Cuma guru aja? Artis juga bisa ngasi pembelajaran kok. Sejumlah artis Indonesia ikut serta menjadi tenaga pengajar di ebebrapa kampus Indonesia. Siapa saja ya kira kira? Simak informaisnya disini

 

Dalam menjadi kehidupan, setiap orang selalu belajar. Belajar menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin sampai belajar iklas. Nyatanya belajar bukan hanya pada jenjang Pendidikan semata, karena sepanjang kita hidup kita tidk pernah berhenti untuk belajar.

BACA JUGA:Ternyata ini Faktor yang Bikin Makanan Cepat Kedaluarsa: Susu, Sayuran, hingga Makanan Cepat Saji

 

Setiap orang berhak mendapatkan pengetahuan, baik diajarkan ataupun mengajrkan. Layaknya siklus tabur tuai, apa yang kita tanam itu yang kita tuai. Ilmu sekecil apapun pasti akan tetap berguna jika dibagikan ke orang lain. Seperti halnya denga napa yang dilakukan sejumlah artis ibukota ini.

 

Berbagi Peran Panggung Hiburan dan Pendidikan

 

Bukan hal baru, jika ditemui banyak artis Indonesia yang ikut mengabdikan dirinya sebagai tenaga pengajar. Meskipun dunia pendidikan dan hiburan sering kali berbenturan tapi mengajarkan ilmu pengetahuan sudah jadi kewajiban.

 

Bukan Cuma menghasilkan karya lewat seni dan musik, sejumlah artis Indonesia juga ikut serta memilih untuk memasuki dunia pendidikan dengan menjadi dosen di berbagai perguruan tinggi. Punya latar belakang Pendidikan yang mereka yang mumpuni mereka berkeinginan untuk membagikan pengetahuan serta pengalaman mereka kepada generasi muda.

BACA JUGA:Ratusan Warga Desa Krecek Keracunan: Inilah Ciri Makanan dan Minuman yang Kedaluarsa

 

Beberapa dari mereka mengajar berbagai mata kuliah, mulai dari seni dan budaya hingga ilmu komunikasi. Kehadiran para artis sebagai pengajar tentu memberikan nuansa baru dalam dunia pendidikan. Mereka mampu memotivasi mahasiswa dan menciptakan suasana belajar yang lebih menarik.

 

5 Artis Wanita yang Pernah Ngajar Jadi Dosen

 

Biasanya Cuma nonton di layar kaca, kini kamu bisa melihat artis idola mu di depan mata jadi dosen. Wah pasti itu jadi pengalaman yang gak akan dilupain. Kira-kira siapa aja ya? Artis Perempuan di Indonesia yang pernah ngajar di kampus? Berikut informasinya

1. Dian Sastrowardoyo

 

Terknal lewat karyanya di industry film Indonesia. Siapa sangka, Dian Sastro juga cakap mengajar mata kuliah. Seperti yang baru baru ini viral bagaimana Dian mengajar mata kuliah pengantar Film di Universitas Indonesia.

 

Dian Sastrowardoyo adalah lulusan Universitas Indonesia dengan jurusan filsafat. Ia kemudian melanjutkan studi magister di universitas yang sama dengan mengambil jurusan manajemen. Pada tahun 2022, pemeran film Ada Apa dengan Cinta ini ditunjuk menjadi dosen di vokasi Universitas Indonesia.

 

Mendengar nama Maia Estianty pasti gak jauh dari guru music. Karena seperti yang kita tau, Maia kerap kali menjadi juri di sejumlah ajang pencarian music Indonesia. Tapi tahukah kamu jika Maia juga sempat menjadi dosen?

 

Maia Estianty pernah berperan sebagai dosen tamu di Jurusan Komunikasi Universitas Indonesia. Ia diminta untuk mengajar mata kuliah kepemimpinan dan pengembangan kelompok.

BACA JUGA:Aep Mulai Keliling Kampanye, Minta Restu Tuntaskan Pembangunan

 

Dalam sebuah unggahan di Instagram, ibu dari tiga anak ini mengungkapkan kebanggaannya atas penunjukan tersebut, terutama karena Universitas Indonesia adalah tempat di mana ia meraih gelar Sarjana Komunikasi.

3. Prilly Latuconsina

Kategori :