Ini Lho Ciri Orang Narsistik dan Cara Mengatasinya!

Jumat 04-10-2024,23:28 WIB
Reporter : Cindy
Editor : Cindy

Orang yang memiliki sifat narsistik cenderung menunjukkan sejumlah ciri khas yang mencerminkan kesombongan, kebutuhan akan perhatian, serta kurangnya empati terhadap orang lain. Tentu memiliki kesabaran ektra ketika menghadapi orang narsistik menjadi poin lebih. Karena selain harus bisa mengontrol emosi diri sendiri, ketika berhadapan dengan orang narsistik sering kali kita merasa selalu salah dalam hal apapun.

Berikut ciri-ciri orang narsistik dan cara mengatasinya:

 

Ciri-ciri Orang Narsistik

1. Rasa Superior yang Berlebihan

Orang narsistik sering merasa bahwa mereka lebih baik dari orang lain. Mereka menganggap diri mereka spesial dan layak mendapatkan perlakuan istimewa. Ini dapat terlihat dalam cara mereka berbicara, berinteraksi, dan mengambil keputusan.

2. Kebutuhan Akan Pujian dan Pengakuan

Mereka selalu ingin diakui dan dipuji, serta haus akan validasi dari orang lain. Mereka mungkin sering mencari perhatian dan merasa tidak nyaman jika tidak menjadi pusat perhatian.

BACA JUGA: 5 Zodiak yang Memiliki Sifat Narsistik

3. Kurang Empati

Orang dengan sifat narsistik cenderung sulit memahami atau peduli terhadap perasaan dan kebutuhan orang lain. Mereka biasanya fokus pada diri sendiri dan jarang memikirkan dampak tindakan mereka pada orang di sekitarnya.

4. Eksploitasi Hubungan

Mereka sering memanfaatkan hubungan dengan orang lain untuk mencapai tujuan pribadi. Mereka bisa memanipulasi orang lain demi keuntungan mereka, tanpa merasa bersalah atau peduli dengan perasaan orang tersebut.

5. Merasa Berhak Atas Segalanya

Kategori :