Cocok untuk Diet Nih! Inilah 6 Rekomendasi Menu Makanan yang Tinggi Protein

Minggu 06-10-2024,08:00 WIB
Editor : Ilham Prayogi

BACA JUGA:Olahraga di Sport Center Indramayu, Pasangan ASIH Komitmen Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Olahraga di Jabar

Ikan

Beberapa jenis ikan, seperti sarden, lele, dan teri, merupakan sumber protein tinggi yang rendah lemak. Dalam 100 gram ikan sarden, terdapat sekitar 20 gram protein dan hanya 1,8 gram lemak. Ikan juga kaya akan omega-3, yang bermanfaat bagi kesehatan jantung, otak, dan sistem kekebalan tubuh.

Putih Telur

Putih telur dikenal sebagai sumber protein tinggi dengan lemak sangat rendah. Dalam 100 gram putih telur, terkandung sekitar 11 gram protein dan hanya 0,27 gram lemak.

Putih telur juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti kalium, fosfor, dan magnesium, yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kacang-kacangan

Beberapa jenis kacang, seperti kacang hijau dan lentil, merupakan sumber protein tinggi dengan kadar lemak yang rendah, sehingga cocok untuk mendukung penurunan berat badan. Sebagai gambaran, dalam 100 gram kacang hijau yang telah direbus, terdapat sekitar 9 gram protein dan hanya 0,5 gram lemak.

Kacang-kacangan ini juga kaya akan nutrisi lain seperti serat, vitamin B, magnesium, serta zat besi, yang penting untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Polres Metro Bekasi Ungkap Peredaran Narkoba Senilai Rp 4,7 Miliar di Kota Bekasi, Empat Pengedar Dicokok

BACA JUGA:Nonton Kekkon Suru Tte, Hontou Desu Ka episode 1 Subtitle Indonesia

Buah-buahan

Beberapa buah tertentu, seperti jambu biji, kelapa, dan alpukat, juga termasuk makanan dengan kandungan protein yang relatif tinggi namun rendah lemak. Sebagai contoh, dalam satu cangkir (165 gram) jambu biji, terdapat sekitar 4 gram protein dan 1,5 gram lemak.

Selain itu, jambu biji mengandung berbagai nutrisi penting lainnya seperti vitamin A, vitamin C, serat, kalsium, zinc, kalium, dan magnesium.

Kategori :