Raih Puluhan Penghargaan sampai Masuk Guinness World Records Intip 5 Pencapaian Eminem di Umur 52 tahun

Senin 30-09-2024,03:14 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

Pria dengan nama asli Marshall Bruce Mathers ini terkenal luas berkat albumnya yang berjudul "The Slim Shady EP" yang dirilis pada tahun 1999. Jadi legenda di belantika music dunia, Eminem juga tidak luput dari sejumlah kontroversi. Mislnya pada lagu yang berjudul “Rap God” yang menyiratkan pandangan soal   homofobik.

Meskipun sempat tiga tahun tidak aktif di dunia musik, Eminem menunjukkan bahwa meraih kesuksesan bukanlah hal yang sulit baginya. Terbukti, setelah comeback, Eminem berhasil menguasai berbagai tangga lagu dengan album "THE MARSHALL MATHERS LP 2" yang dirilis pada 5 November 2022.

 

Raih Puluhan Penghargaan sampai Guinness World Records

Sebagai legenda Rapper terkenal Amerika yang telah berhasil menyabet puluhan mendali Uwards. Eminem punya cerita menarik selama dirinya berkarier Di industir music. Buat kamu yang penasaran, berikut 5 Fakta Menarik Eminem Sepanjang kariernya bermusik. Yang bikin kamu tercengang karena kagum akan kemampuanya bermusik.

1. Raih Penghargaan Guinness World Records

Pada 2013, Eminem memperoleh penghargaan dari Guinness World Records atas kategori Most Words in a Hit Single.   Lagunya yang berjudul Rap God tercatat memuat sebanyak 1.560 kata dalam durasi 6 menit 4 detik. Rata-rata, ada 4,28 kata per detik di dalam lagu ini.

BACA JUGA:Prilly Sampai Maia Estiaty, 5 Artis Waniya yang Pernah Ngajar Jadi Dosen

Artinya, dalam satu segmen berdurasi 15 detik, emeinem mengucapkan sebanyak 97 kata atau 6,46 kata per detik. Guinness bahkan menyebut Eminem bernyanyi dengan “kecepatan supersonik”.

2. Pecahkan Rekor Sebagai Artis Solo Utama lagu terbanyak serentak pada Top 20 Hit

Eminem memecahkan rekor sebagai artis solo utama (lead solo artist) dengan lagu terbanyak secara serentak pada Top 20 Hits. Lagu Rap God berada di peringkat 17, setelah The Monster   di posisi ke-3, Berzerk di posisi ke-15, dan Survival di posisi ke-16. Musisi yang mengalahkan Eminem hanyalah The Beatles dengan enam lagu yang masuk Top 20 Hits secara simultan, yakni pada April-Mei 1964.

BACA JUGA:Ubi Jalar Sampai Anggur, Menu Diet Artis Kpop ini Antimainstream, Ada yang Mau Coba?

3. Memecahkan 13 Guinness World Records

Selama 34 tahun karirnya, Eminem telah memecahkan 13 rekor dunia Guinness. Pada tahun 2015, singlenya "Rap God" mencetak rekor untuk Most Words in a Hit Single. Ia juga memegang gelar sebagai Artis Rap Terlaris, memiliki Kosakata Terbesar untuk Artis Rekaman, dan menjadi Rap Tercepat dalam Single No. 1.

4. Musisi Pertama dengan 10 Debut No. 1 Berturut-turut di Billboard 200

Pada tahun 2020, Eminem mencatatkan debut No. 1 ke-10 berturut-turut di Billboard 200 dengan album ke-11-nya, "Music To Be Murdered By". Di usia 49 tahun, ia menjadi musisi pertama yang mencapai prestasi ini, memecahkan ikatannya dengan Kanye West.

5. Memenangkan 15 Grammy Awards

Eminem, rapper terkenal, telah meraih total 15 Grammy Awards dan menerima nominasi sebanyak 44 kali. Ia membawa pulang dua piala pertamanya di Grammy Awards ke-42 untuk lagu “My Name Is,” yang memenangkan kategori Best Rap Solo Performance, serta album “The Slim Shady LP,” yang meraih penghargaan Best Rap Album.

 

Kategori :