Juara 1 di Lomba Pasang Keramik yang Digelar Sika Indonesia, 2 Kuli Bangunan asal Demak Bakal Terbang ke China

Minggu 13-10-2024,18:50 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dua kuli bangunan asal Demak, Jawa Tengah, Saduloh (41) dan Agung Rudiyanto (31) tak menyangka dalam waktu dekat akan terbang ke China untuk mengikuti perlombaan memasang keramik pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut usai kedua kuli itu memenangkan perlombaan memasang keramik di ajang Grand Final Tiler Competition 2024 yang diselenggarakan PT. Sika Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

“Nggak nyangka bisa juara 1. Padahal motivasi awal cuma pengen cari pengalaman aja. Untuk persiapan ke Tiongkok nggak ada. cuma mental aja karena kalau latihan ya sehari-hari juga (saat bekerja) sudah latihan,” ungkap Saduloh ketika diwawancarai Cikarang Ekspress pada Minggu (13/10).

Channel Distribution Manager PT Sika Indonesia, Basuki Setiawan mengatakan lomba memasang keramik atau tiler competition ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan. Kompetisi ini dirancang khusus untuk para tukang bangunan.

BACA JUGA:Karang Taruna Bekasi Sukses Menggelar BBKT, Begini Kata Pj Bupati Bekasi

BACA JUGA:Tak Ada Izin, Puluhan Truk Swasta asal Tangerang, Buang Sampah Ilegal ke TPA Burangkeng

“Tentu, untuk mengikuti tiler competition ini para peserta harus merupakan ahli atau tukang bangunan berpengalaman. Selain itu, harus mempersiapkan tim yang terdiri terdiri dari dua orang,” kata Basuki Setiawan 

Sebelum mengikuti lomba memasang keramik atau tiler competition ini, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan seperti: workshop, sharing session dan product demonstration. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi tiler competition untuk melihat sejauh mana peserta dapat menerapkan pengetahuan yang telah mereka peroleh pada sesi kegiatan sebelumnya.

“Bagi kami, tukang bangunan merupakan salah satu mitra yang berharga bagi Sika, karena mereka adalah para profesional yang menggunakan produk-produk kami pada setiap proyek konstruksi. Untuk itulah, kami ingin memberikan peluang bagi para tukang bangunan untuk dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya melalui sika tiler competition,” kata dia.

Juara Sika Tiler Competition Dikirim ke Tiongkok

Sementara itu, Irene Yulientin Marketing Manager PT Sika Indonesia menambahkan, melalui kompetisi ini PT Sika Indonesia turut mendukung para tukang untuk dapat bersaing baik di tingkat nasional dan internasional. Pemenang dalam tiler competition ini akan mewakili Indonesia lomba tingkat internasional di Tiongkok.

BACA JUGA:Hasil SPI KPK: Kabupaten Bekasi Masih Rentan Korupsi

BACA JUGA:Relawan 'Nyumarno Kerja' Terus Bergerak, Targetnya Satu Hari 800 Orang

“Tentu saja, Tim Sika akan memberikan persiapan dan training khusus agar pemenang yang mewakili Indonesia dapat lebih siap dan percaya diri saat berkompetisi nanti,” kata dia.

Kategori :