AHY Diminta Jalankan Peran Strategis di Kabinet Prabowo-Gibran

Selasa 15-10-2024,14:56 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh untuk membicarakan posisi sebagai menteri di pemerintahan mendatang, Senin (14/10) dari siang hingga malam.

Adapun nama-nama itu diantaranya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diundang oleh presiden terpilih itu untuk membahas susunan kabinet baru.

"Ya kita lihat nanti ya (Demokrat dapat berapa jatah menteri), itu nanti ya," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada wartawan usai konferensi pers pengungkapan tindak pidana pertanahan di Kabupaten Bekasi, Selasa (15/10).

Meski begitu, AHY enggan menyebutkan secara detail jumlah jatah kursi menteri dari partainya dalam kabinet Prabowo Subianto. Namun dia tak menampik jika dirinya diundang oleh presiden terpilih untuk membahas susunan kabinet baru.

BACA JUGA:Survei: Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi 2024, Elektabilitas Dani-Romli 43 persen Ungguli Paslon Lainnya

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar, Polsek Serang Baru Bentuk Progam 'Police Go to School'

Dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto, AHY mengatakan dia dan sejumlah tokoh lainnya yang diundang diajak diskusi dan diberikan beberapa penugasan yang bisa dijalankan dalam pemerintahan yang baru.

"Kami diajak diskusi dan juga diberikan beberapa bentuk penugasan ataupun peran-peran yang bisa dijalankan sebagai bagian dari pemerintahan mendatang," katanya.

"Beliau kemarin ingin memberikan tugas-tugas kepada para tokoh yang diundang, saya sendiri tidak ingin menjelaskan terlalu jauh, karena beliau lah yang akan menjelaskan pada saatnya," tambah Menteri Agraria Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional ini.

Masih kata AHY, pada pemerintahan yang baru nanti, presiden terpilih menginginkan tim kabinet yang bisa membantu dengan maksimal. Karena, ke depan spektrum permasalahan akan semakin luas dan kompleks.

"Beliau (Prabowo Subianto) tentu ingin tim atau pemerintahan nanti benar-benar bisa membantu beliau dengan maksimal, dengan total, karena kompleksitas permasalahan ke depan juga semakin luas spektrumnya, dan beliau memiliki visi misi yang luar biasa untuk Indonesia yang semakin maju dan sejahtera," ungkapnya.

BACA JUGA:Atlet Karawang Bersinar di Peparnas 2024: Alika Borong Tiga Emas, Aprina-Andi Sumbang Dua Medali

BACA JUGA:Tim Advokasi & Hukum Dani-Romli Lakukan Somasi Terbuka: Stop Black Campaign dan Kampanye Negatif

"Dalam semangat menuju Indonesia emas 2045 dibutuhkan tim yang kuat, dibutuhkan para politisi juga para profesional yang bisa bekerja dalam satu tim yang solid, itu harapan beliau," tandas AHY. (Iky)

Kategori :