Atap Stadion Wibawa Mukti Roboh saat Hujan Disertai Angin Puting Beliung

Selasa 22-10-2024,11:31 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atap Stadion Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), terlepas saat terjadi hujan deras disertai angin kencang. BPBD Kabupaten Bekasi melaporkan atap yang terlepas bagian dari bangunan lama.

"Kerusakan sebagian besar atap stadion, merupakan bangunan lama, jumlah kerusakan belum dihitung, sudah diberi batas polisi untuk perhitungan esok hari," demikian keterangan Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi dikutip Cikarang Ekspress pada Selasa (22/10).

BPBD Kabupaten Bekasi melaporkan hujan lebat disertai angin puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30-15.00 WIB sore tadi. Tak ada korban dalam insiden tersebut.

"Tidak ada korban atas kejadian ini, karena kebetulan tidak ada kegiatan dan tidak ada pengunjung," jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi, Dodi Supriadi.

BACA JUGA:Marak APK Paslon Dipaku di Pohon, Aktivis dan Bawaslu Bekasi Angkat Suara

Hujan deras disertai angin kencang itu juga menyebabkan kerusakan pada lapak pedagang di sekitar Stadion Wibawa Mukti. Pedagang menyelamatkan diri saat terjadinya hujan dan angin puting beliung.

"Sekitar 10 lapak rusak/ambruk (bangunan semipermanen material bambu/kayu). Tidak ada korban pada kejadian ini, pedagang belum banyak yang datang, yang datang dapat menyelamatkan diri," katanya.

Hujan dengan angin kencang dilaporkan tak hanya terjadi di Cikarang Timur. BPBD Kabupaten Bekasi akan berkoordinasi dengan pejabat desa dan kelurahan setempat untuk mendata jumlah warga dan bangunan yang terdampak hujan angin tersebut.

"Wilayah yang terdampak meliputi Kelurahan Sertajaya dan Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur," jelasnya.

BACA JUGA:Pelatih Futsal Cabuli Anak Perempuan 13 Tahun Di Karangsetia, Ancam Sebar Video

Sebelumnya diberitakan, viral video peristiwa hujan deras disertai angin kencang yang membuat atap Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terbang dan roboh pada Senin (21/10/2024) siang.

Dari rekeman video tersebut terlihat hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Tampak atap dari stadion itu terangkat hingga terbang diterpa angin kencang.

"Stadion Kabupaten Bekasi, atap dari stadionnya roboh," kata perekam pada video tersebut.

Kategori :